oleh

Kalahkan Kota Cimahi, Tim Futsal Putri Kota Bandung Juara AFP Jabar 2021

BANDUNG, jurnalmedia.com — Setelah berhasil mengalahkan kota Cimahi dengan skor 4-2, tim putri Kota Bandung menjadi juara turnamen futsal Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat Tahun 2021, yang digelar di Gor Futsal ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, 3-7 April lalu.

Tak hanya itu, dalam ajang bergengsi kali ini, Tim Putra Kota Bandung merebut peringkat ketiga Piala AFP Jabar 2021.

Trofi juara diserahkan secara langsung oleh Ketua Futsal Kota Bandung, H. Oce Permana kepada Ketua Askot PSSI Bandung, Yana Mulyana dan disaksikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Rabu 14 April 2021.

Atas hal itu, Oded turut bangga atas prestasi Tim Futsal Kota Bandung. Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kota Bandung pun memberikan kadeudeuh berupa uang tunai sebesar Rp15 juta kepada kedua tim futsal.

Baca Juga  Tekan Laju Penularan Covid-19, DPRD Jabar Dukung Larangan Mudik

“Di hari yang sangat istimewa alhamdulilah Kota Bandung mendapat kado lebaran berupa Piala AFP Jabar,” tuturnya.

Meski telah berhasil menjadi juara, namun Oded meminta Tim Futsal untuk tidak terlena dan berpuas diri.

Tim harus lebih semangat untuk meningkatkan prestasinya. Apalagi sebentar lagi akan mengikuti Porda pada tahun 2022.

“Saya berharap terus ditingkatkan sehingga Kota Bandung bisa terus juara dari berbagai aspek,” pintanya.

“Kita akan terus memperhatikan olahraga futsal agar lahir bibit-bibit unggul, sehingga bukan hanya sekedar juara tingkat Provinsi tapi tingkat Nasional,” imbuh Oded.

Melihat tren futsal yang kini terus berkembang di Kota Bandung, Oded pun meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung untuk segera menghadirkan lapangan futsal bertaraf Internasional.

Baca Juga  Halau Pemudik, 158 Titik Penyekatan Di Jabar Siap Beroperasi

“Insyaallah saya sudah diskusi dengan pak wakil wali kota dan Kepala Dispora. Kami sedang mengupayakan dan sudah ada titik lokasi yang bisa dijadikan lapangan futsal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Futsal Kota Bandung, Oce Permana berterima kasih atas perhatian Pemkot Bandung kepada tim futsal.

Menurut Oce, kepedulian ini sangat berarti bagi tim futsal sehingga mereka menjadi lebih termotivasi untuk kembali meraih emas di Porda nanti.

“Alhamdulillah, saya tidak melihat nilai tapi yang penting kepedulian Pemkot Bandung memberikan motivasi terhadap anak-anak. Kemarin (Porda sebelumnya) sudah dapat emas, sekarang ingin mengulangi lagi dapat emas,” harapnya.

Oce pun mengamini rencana Pemkot Bandung yang akan berupaya menghadirkan lapangan futsal.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Stok Pangan di Kota Bandung Aman

“Masalah lapang kami butuh sekali, karena futsal ini sekarang sudah menjadi tren di kabupaten-kota,” tuturnya.

Di tempat sama, Salah seorang pemain tim putri Kota Bandung, Rani Megawati berharap Pemkot Bandung terus mendukung dan menyemangati agar timnya bisa kembali menjuarai Porda 2022 nanti.

“Kami setahun ke belakang berjuang bersama, latihan walau pun dalam kondisi pandemi. Kita ingin membuktikan bahwa Kota Bandung memiliki potensi yang luar biasa, dan alhamdulillah juara,” ungkapnya.

“Harapannya bisa menjuarai Porda nanti,” tambah Rani yang menjadi top skor pada Piala AFP 2021.

Komentar

Berita Lainnya