oleh

Pandemi Covid-19, HUT ke-21 DWP Tingkat Kota Bandung Digelar Sederhana

-Regional-90 views

BANDUNG, jurnalmedia.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Bandung menggelar perayaan HUT ke-21 di Gedung Graha Binangkit, Jalan Sukabumi, Jumat 18 Desember 2020. Kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sederhana.

Peserta yang hadir dibatasi yaitu hanya 21 orang, dan sisanya mengikuti secara virtual. Meski demikian, perayaan tetap berjalan dengan khidmat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta, Dharma Wanita harus mampu menunjukkan perannya di tengah masyarakat. Khususnya dalam memerangi Covid-19, yaitu dengan saling menjaga diri dan mengingatkan orang lain.

“DWP Kota Bandung juga harus mampu meningkatkan kualitas sumber daya keluarga PNS. Itu untuk meningkatkan kinerja PNS demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bandung,” tutur Oded dalam sebuah tayangan video virtual.

Baca Juga  Meski Pernah Tepapar, Walikota Bandung Nyatakan Siap Divaksin

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, pengurus DWP harus berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Minimal mengingatkan kepada masing-masing keluarga, saudara dan lingkungan kita. Tidak perlu memikirkan hal-hal yang terlalu jauh, karena melawan pandemi Covid-19 ini harus semua, tidak bisa kita hanya mengandalkan Satgas,” tegas Ema

Sebab menurutnya, salah satu faktor terjadinya kenaikan kasus Covid-19 yaitu terjadinya degradasi disiplin prilaku.

Untuk itu dirinya mengajak DWP Kota Bandung harus menjadi teladan bagi siapapun sesuai dengan pedoman 3M+1T.

“Kami tekankan menjadi bagian yang ikut berkiprah produktif dalam penanganan pandemi, yaitu minimal melalui perilaku kita. Di lingkungan kita sendiri, karena sekarang klaster keluarga angkanya cukup tinggi,” tegasnya.

Baca Juga  Pemkot Bandung Bakal Tindak Tegas Pelanggar Tata Ruang Kota

“Kalau orang lain berkerumun, kita tidak boleh. Dan kita harus berhemat, secukupnya jangan hedonisme. Di masa ini situasi serba prihatin. Kita harus tafakuri karena saya yakin ada hikmah di balik ini semua,” imbuhnya.

Sedangkan Ketua DWP Kota Bandung, Cici Ema Sumarna mengatakan, meski diselenggarakan scara sederhana namun tidak menyurutkan semangat dari semua pengurus DWP Kota Bandung untuk tetap produktif namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia, diharapkan semakin aktif dan kontributif dalam pembangunan Kota Bandung,” tuturnya.

**

Komentar