oleh

Pangdam: Tingkatkan Kewaspadaan dalam Menghadapi Segala Permasalahan

Bandung, jurnalmedia.com – Upacara Pengibaran Bendera merah putih merupakan wujud dari penghargaan serta penghormatan kepada Bendera sebagai Lambang Negara yang diperjuangkan dengan penuh pengorbanan jiwa, raga maupun harta benda.

Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada saat memimpin upacara bendera bulanan tanggal 17 yang bertempat di Lapangan Makodam III/ Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (18/3/19)

Menurutnya, upacara bendera sebagai sarana Komando untuk menyampaikan atau memberikan informasi, menjalin komunikasi antara pimpinan dan Staf serta anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat dipahami serta dilaksanakan.

“Beberapa waktu lalu kita mendapat kunjungan dan pemeriksaan dari BPK, adanya temuan-temuan tersebut agar segera ditindaklanjuti dan segera dikerjakan,” katanya.

Pangdam menegaskan, dengan adanya Post Audit tersebut, hendaknya dapat memotivasi satuan untuk lebih meningkatkan tertib administrasi, transparansi dan memaksimalkan pelaksanaan program kerja yang telah dibuat.

Disisi lain, dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, Pangdam mengajak seluruh personil Kodam III/Siliwangi untuk mendukung pelaksanaan Pemilu agar berjalan lancar, aman dan damai.

Dalam menyikapi dinamika yang terjadi ditengah-tengah masyarakat menjelang Pilpres dan Pileg 2019, Pangdam memerintahkan seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi agar meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dilapangan dalam mengantisipasi berbagai permasalahan serta junjung tinggi Netralitas.

Selain itu, Pangdam berpesan agar Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi tetap bermoral, bermartabat, berdedikasi tinggi terhadap profesinya, rendah hati, tidak arogan, mencintai rakyat dan selalu bangga terhadap satuan Kodam III/Siliwangi.

Tan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya