oleh

Achmad Nugraha Minta Ketua RT/RW Sosialisasikan Lagi UHC

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha, DH, S.H. menghadiri pelantikan Ketua RT dan Ketua RW se-Kelurahan Burangrang kec. Lengkong periode 2023 – 2026. Sebanyak 65 ketua RT dan 9 Ketua RW periode 2023-2026 dilantik di Gedung BKM Provinsi Jawa Barat ; Burangrang Bandung, Sabtu 7 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Achmad Nugraha menyampaikan ucapan selamat kepada RT dan RW yang sudah dilantik. “Ini adalah kerja amanah dan sosial. Bagi Ketua RT dan Ketua RW yang sudah dilantik agar bisa menjalankan amanahnya“ ujarnya.

Menurut Achmad, seorang pemimpin itu jangan hanya duduk berteduh di bawah AC, tetapi pemimpin yang baik harus mampu bekerja langsung di lapangkan bertemu warganya, serta mengerti apa yang dirasakan oleh warganya.

Baca Juga  Komisi A Berharap Bisa Bersinergi dengan PWI Kota Bandung

“Saya sampaikan kepada camat, lurah, RT dan RW terpilih, banyak hal yang harus diperbaiki, salah satunya dengan pendataan program dari pemerintah pusat yakni Universal Health Coverge (UHC). Masih banyak masyarakat yang belum merasakan manfaat dari program tersebut, ” ujar Achmad.

Hal tersebut disinyalir karena kelemahan pada pendataan yang tidak tepat sasaran. “Saya berharap pendataan ini harus diperbaiki salah satunya dengan melibatkan lurah, RW, RT, Karang Taruna, Ibu PKK, Posyandu dan sebagainya,” ujarnya.

Achmad berpesan agar diadakan musyawarah kelurahan setiap minggu, serta berkoordinasi dengan dinas sosial agar masyarakat bisa segera didaftarkan sebagaii DTKS ke pemerintah pusat dalam hal ini adalah Kemensos.

Baca Juga  Komisi A Berharap Bisa Bersinergi dengan PWI Kota Bandung

Lebih jauh, Achmad menyampaikan harapannya agar dengan dilantiknya Ketua RT/RW yang baru mampu menjadi nafas baru bagi masyarakat Kelurahan Burangrang dan menjadi langkah awal bagi pembangunan di Kelurahan Burangrang dan akan menjadi contoh bagi kelurahan yang lain.

Achmad berharap, program pemerintah yang masuk di Kelurahan Burangrang agar diterima dengan baik. Diharapkan pemerintah kelurahan berkoordinasi dengan baik bersama RT/RW yang ada sehinga program program pemerintah yang ada bisa berjalan dengan baik.

Diakhir sambutannya, Achmad berpesan kepada segenap masyarakat Kelurahan Burangrang agar bersama menjaga Kota Bandung dengan tidak ada kejahatan yang meresahkan di sekitar Kelurahan Burangrang.

“Buatkan kesepakatan bersama dengan warga agar ada aturan yang mengikat tentang pengamanan. Diharapkan semua jalan-jalan yang ada di kelurahan tertata dengan baik, drainase yang bersih sehingga masyarakat tidak lagi khawatir dengan penyakit,” ujarnya.

Baca Juga  Komisi A Berharap Bisa Bersinergi dengan PWI Kota Bandung

“Selamat kepada Ketua RT/RW yang telah terpilih, selamat menjalankan tugas,” pungkas Achmad.

***

Komentar

Berita Lainnya