oleh

Rapat Paripurna DPRD Jabar Bentuk Pansus LKPJ Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2022

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat gelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertangunggjawaban (LKPJ) Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2022 dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus), di Ruang Paripurna, Senin (27/03/2023).

Rapat Paripurna dipimpin  langsung oleh Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat serta dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Achmad Ru’yat mengatakan, bahwa sesuai dengan amanat Badan Musyawarah pada tanggal 27 Februari 2023 penyampaian nota pengantar terhadap LKPJ Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023 akan dilaksanakan pada 27 Maret 2023.

“Untuk itu kami persilahkan kepada bapak gubernur untuk menyampaikan nota pengantar yang dimaksud”ucap Achmad Ru’yat dihadapan rapat paripurna.

Baca Juga  DPRD Jabar Sahkan dan Tetapkan Ranperda P2APBD TA 2023 Jadi Perda

Penyampaian LKPJ Gubernur Jawa Barat Tahun Anggaran 2022 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diawali dengan penjelasan mengenai pengelolaan keuangan daerah yang terdiri atas pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah.

Selanjutnya rapat paripurna dilanjutkan dengan pemilihan Pimpinan dan anggota Pansus I pembahasan LKPJ Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2022. Pembacaan berita acara pemilihan sekaligus pembacaan rancangan keputusan DPRD disampaikan oleh Sekretaris DPRD Jabar Ida Wahida Hidayati.

“Bagi calon anggota Pansus satu dipersilahkan untuk melakukan pemilihan pimpinan panitia khusus, yang akan dipimpin oleh pimpinan DPRD, yang diwakili oleh Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM di ruangan badan musyawarah” katanya.

Adapun susunan personalia Pansus I pembahasan LKPJ Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2022 adalah Ketua H. Jajang Rohana, S.Pd.I. Wakil Ketua R Yunandar R E Perwira, ST dan Wakil Ketua Drs. H. Yod Mintaraga, MPA.

Baca Juga  Banggar DPRD Kabupaten Tasikmalaya Laksankan Kunjungan Kerja Ke DPRD Jabar

Lebih lanjut Achmad Ru’yat menjelaskan, terkait dengan teknis pembahasan keterangan pertanggungjawaban gubernur di DPRD pembahasannya akan di awali di tingkat komisi-komisi dan dilanjutkan pembahasan di tingkat Pansus.

“Selanjutnya kepada panitia khusus satu, kami ucapkan selamat bekerja. Sebagaimana jadwal kegiatan pembahasan akan didahului dengan kegiatan di komisi-komisi pada tanggal 28 – 29 maret 2023” ujar Achmad Ru’yat. (red)

Komentar

Berita Lainnya