oleh

PDRI Lampung Utara Salurkan Bantuan APD dan Vitamin ke RSUD Ryacudu

-Lintas-219 views

Lampung, jurnalmedia.com – Minimnya fasilitas kesehatan di RSUD Ryacudu dalam menanggulangi penyebaran covid19 khususnya alat pelindung diri (APD) mendapat perhatian khusus dari Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Lampung Utara, Juljani S.Pd MM.

Juljani didampingi beberapa kader PDRI mengunjungi RSUD Ryacudu Kotabumi guna menyalurkan langsung bantuan kepada peramedis yang sedang berjuang melawan corona.

Saat dikonfirmasi Anggota Komisi II tersebut menjelaskan, bahwa pihaknya terpanggil untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis khususnya yang berada dilingkungan RSUD Ryacudu.

” Ini merupakan wujud keprihatinan kami atas minimnya fasilitas yang ada saat ini, sekaligus wujud kepedulian kami baik sebagai ketua PDRI maupun sebagai anggota fraksi demokrat DPRD Lampung Utara dalam memerangi penyebaran virus corona,” ucapnya jum’at (3/4/2020).

Menurutnya, bantuan yang disalurkan berupa vitamin dan alat pelindung diri (APD), sebagaimana diketahui, hampir diseluruh rumah sakit daerah sangat membutuhkan APD, Terlebih jumlah ODP di Lampung Utara semakin meningkat.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan khususnya pihak RSUD Ryacudu dalam memantau perkembangan seputar Covid-19, karena masalah ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah daerah maupun masyarakat,” ucap Umi sapaan akrab Juljani.

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dan jangan anggap sepele, karena akan sia-sia apa yang menjadi kerja keras para medis dan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona.

“Jika masyarakat tidak mau peduli terhadap bahaya penyebaran virus mematikan ini, oleh karnanya saya himbau kepada masyarakat agar membatasi keluar rumah, tidak menggelar pesta resepsi dan lain sebagainya, serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili direktur RSUD Ryacudu, Merdatina mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan vitamin dan APD yang sudah diterimanya secara langsung, dengan demikian tenaga medis dapat bekerja lebih aman dan nyaman.

Wanita yang menjabat kepala bagian tata usaha juga mengapresiasi langkah cepat PDRI, dalam menyalurkan bantuan untuk tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam.memerangi penybaran Covid-19 yang kian meluas penyebarannya.

Agus

Komentar

Berita Lainnya