oleh

Peduli Covid-19, Ketua DPRD Lampung Utara Bagikan 1,4 Ton Beras dan Paket Sembako

-Lintas-178 views

Lampung, Jurnalmedia.com – Dukung program pemerintah tentang himbawan sosial distancing ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara bagikan 1,4 ton beras dan 300 paket sembako, dirumah jabatan ketua DPRD, Senin (18/5/20).

Acara ramah tamah yang digelar dirumah jabatan DPRD Lampung Utara dihadiri ketua DPC partai Demokrat beserta pengurus harian dan DPAC se kabupaten lampung utara, turut hadir Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi lampung Yosi Rizal SH. Serta sejumlah awak media.

Dalam sambutannya ketua DPC Demokrat lampung Utara M. Yusrizal ST. Mengajak kader Demokrat baik pengurus DPC sampai ke tingkat ranting, agar senantiasa mendukung program pemerintah dalam percepatan pencegahan covid 19 dengan cara, mensosialisasikan dilingkungan masing-masing untuk tidak berkerumun, menjaga jarak serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga  Kuliah via Online Ditengah Pandemi, Asmawati: Mahasiswa Harus Peduli Lingkungan Sekitar

 

“Kita mendukung, bukan berarti kita harus menjadi gugus tugas, karena garda terdepan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 adalah masyarakat itu sendiri, oleh karnanya saya tekankan sekali lagi, agar kader partai Demokrat secara pro aktif, mensosialisasikan pola hidup sehat dilingkungannya masing-masing,” tegasnya.

Yusrizal menambahkan, adapun bentuk dukungan lain bisa kita lakukan dengan kegiatan bakti sosial, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan, membagikan masker bahkan hanya dengan diam dirumah, itu merupakan salah satu bentuk dukungan kita dalam mewujudkan himbauan pemerintah.

Romli selaku ketua DPRD lampung Utara dalam sambutannya mengajak seluruh kader partai Demokrat agar tetap konsisten menjalankan mesin partai.

“Saya harap dapat terjalin harmonisasi antara pengurus ranting sampai penguru kabupaten begitu juga dengan Fraksi saya ingin ada kerja sama antara fraksi kabupaten, provinsi bahkan fraksi yang ada di DPR-RI sehingga apa yang menjadi program pusat, program provinsi dapat kita salurkan dikabupaten yang kita cintai ini,” harapnya.

Baca Juga  Rapat Paripurna, DPRD Lampura Bahas Raperda APBD-P T/A 2020

Dalam kegiatan tersebut Romli bersama Ketua DPC partai Demokrat dan juga anggota DPRD Provinsi Lampung membagikan 1,4 ton beras dan 300 paket sembako sebagai bentuk tali asih kepada kader partai demokrat, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam memerangi penyebaran covid-19 yang mulai berdampak pada ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama anggota DPRD Provinsi Lampung Yosi Rizal juga menghimbau kepada kader demokrat agar tidak terprovokasi dengan berita hoax ditengah pandemi covid 19 ini. Politisi asal way kanan ini menambahkan, tujuannya hadir dalam acara ramah tamah bukan sekedar untuk menjalin silaturahmi, melainkan ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat ditingkat bawah.

Baca Juga  Rapat Paripurna, DPRD Lampura Bahas Raperda APBD-P T/A 2020

Yosi rizal menceritakan sebelum menghadiri acara ramah tamah, dirinya menyempatkan untuk singgah dirumah dinas Plt. Bupati Lampung Utara untuk mendengar langsung apa yang menjadi kendala pemerintah dalam rangka percepatan pencegahan covid 19 serta apa saja program yang telah disiapkan pemerintah untuk mengantisipasi dampak dari pandemi covid 19 ini. “Setelah saya mendengarkan langsung penjelasan dari Plt. bupati Budi utomo, yang akan segera saya lakukan dalam waktu dekat ini ialah mendesak pemerintah provinsi lampung agar segera menurunkan dana bagi hasil (DBH) untuk kabupaten lampung Utara,” paparnya.

Agus

Komentar

Berita Lainnya