oleh

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Way Kanan Dipusatkan di RSUD ZA

-Lintas, Ragam-99 views

Way Kanan,  jurnalmedia.com – Penyaluran vaksin Sinovac kabupaten Way Kanan mulai memasuki tahap penyuntikan vaksinasi kepada masyarakat, Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUD ZA) Pagar Alam, Senin (01/02/21).

Acara vaksinasi dibuka langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dan dihadiri oleh Sekda, Kapolres Way Kanan, Binsar Manurung dan segenap unsur Forkopimda kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya Adipati menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk menjalani vaksinasi pencegahan covid-19.

“Vaksin Sinovac sudah melalui proses atau tahapan-tahapan sebelum didistribusikan, sehingga dijamin aman untuk sistem kekebalan tubuh manusia,” terangnya.

Adipati menambahkan, agar masyarakat tidak termakan isu-isu yang menyesatkan, atau berita hoax.

“Saya pastikan vaksin sinovac aman, terlebih saya sudah menjalani vaksinasi lebih dulu, oleh karna itu, saya harap kepada masyarakat dan juga pihak-pihak yang akan menjalani vaksinasi hari ini, agar tidak ragu, karna vaksin (merk) sinovac sudah nyatakan aman dan halal,” pungkasnya.

Baca Juga  Ema Ajak Mitra Kecamatan Kampanyekan 5M

Vaksinasi Covid-19 kali ini Kapolres Way Kanan, AKBP Daniel Binsar Manurung mendapat giliran pertama, namun sebelum dilakukan penyuntikan, harus terlebih dahulu menjalani proses screening, mulai dari pemeriksaan tensi darah, sampai ke pengecekan riwayat penyakit.

“Saya mengajak seluruh masyarat untuk mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan serta ikut mensukseskan program pemerintah salah satunya vaksinasi covid-19, saya juga mengingatkan masyarakat agar tidak termakan berita hoax tentang vaksin ini ( Sinovac.red),”  ucapnya usai vaksinansi.

Usai dicanangkan di RSUD ZA Pagar Alam, pendistribusian vaksin diteruskan ke UPT Puskesmas yang tersebar di kabupaten Way Kanan, selanjutnya vaksinasi akan diprioritaskan kepada tenaga medis.

(Agus /Aang)

Komentar

Berita Lainnya