oleh

Pembangunan Rutilahu di Desa Pisangan Jaya Melalui Program Gebrak Pak Kumis Mulai Dilaksanakan

-Daerah-129 views

Tangerang, jurnalmedia.com – Kepala Desa Pisangan Jaya Bersama Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Sepatan secara simbolis peletakan batu pertama sebagai tanda telah di mulai pembangunan Rumah tidak layak Huni (Rutilahu) tang merupakan program Gebrak Pak Kumis salah satu unggulan program Bupati Tangerang. Peletakan dilaksanakan di Kampung Sarakan Babulak RT 02/08, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/9/2020).

Kades Pisangan Jaya Muhamad Otib menyampaikan kepada warga yang telah mendapatkan program Gebrak Pak Kumis agar bisa merawat rumahnya dengan baik.

“Alhamdulilah semoga pelaksanaan sampai akhir tanpa kendala apapun dan bagi penerima manfaat program Gebrak Pak Kumis tolong dirawat dan di jaga secara baik program dari Bupati, dan saya sangat mengapresiasi beliau karna sudah peduli pada warganya,” imbaunya

Baca Juga  Kepala Desa Karet Kawal Pembagian BST Tahap VI

Ditempat terpisah Zakaria Ansor Selaku ketua Badan Keswadayaan Masyarakat( BKM ) Cinta Mandiri mengatakan, pembangunan bedah rumah ini melalui program Gebrak Pak Kumis dari data yang diajukan Ke Dinasperkim sebanyak 50 unit rumah tak layak huni  mendapatkan Program Gebrak Pa Kumis. Namun Pelaksanaan Pembangunannya secara bertahap. Tahap pertama 20 Unit, tahap kedua dan ketiga masing-masing 15 Unit.

“Kepada semua warga di Desa Pisangan Jaya untuk sama-sama berdoa agar jalannya pembangunan bedah rumah ini tidak ada kendala yang berarti sehingga nantinya warga pemilik rumah akan merasa nyaman menempatinya,” uacapnya.

“Semoga pelaksanaan yang sekarang sesuai dengan apa yang kita targetkan Desa pisangan Jaya, yang tersisa ada 75 unit rumah tidak layak mudah mudahan dengan anggaran tahun 2021 bisa di selesaikan,” tambahnya.

Baca Juga  Pencarian Korban Banjir Bandang Sukabumi, Kodim 0607/ Kota Sukabumi Terjunkan 89 Personil

Selain itu, Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengucapkan terima kasih kepada semua unsur terkait atas terlaksananya kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan berharap kepada para penerima program untuk memanfaatkan dengan baik dan merawatnya.

“Dalam kegiatan peletakan batu pertama Gebrak Pak Kumis ini ahrus tetap mengikuti aturan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Semoga situasi ini segera berlalu agar semua roda aktivitas bisa berjalan normal seperti biasa kembali,” kata Camat

Aris/Fauzi

Komentar

Berita Lainnya