oleh

Pemilu di Kota Bandung Selalu Kondusif

Bandung, jurnalmedia.com – Kota Bandung dikenal sebagai kota yang kondusif saat menggelar Pemilu. Tak hanya di era saat ini saja, Kota Bandung juga selalu kondusif saat Pemilu-Pemilu sebelumnya.

“Bandung itu bagus ya, tetap kondusif di masa masa seperti ini. Pertahankan saja rasa aman dan kondusif, agar masyarakat lebih nyaman,” katanya Patmo Notowisastro.

Patmo adalah Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Ia menilai, Kota Bandung selalu kondusif meski situasi politik tengah panas. Panasnya situas politik di era-era sebelumnya, tak membuat warga Kota Bandung menjadi terpecah belah.

Menurutnya, kondusifitas Kota Bandung di masa pemilu itu bisa terkendali dengan baik karena pemerintah, TNI dan Polri bersama warga saling menjaga keamanan.

“Siapapun pemimpinnya, kita dukung untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tegasnya di Markas LVRI Kota Bandung Jalan Aceh, Selasa (16/4/2019).

Sedangkan Anggota LVRI lainnya, A Dulwahid juga pernah merasakan merasakan kemeriahan Pemilu sejak tahun 1955.

“Ya beda seperti hari-hari biasa. Masyarakat memilih pemimpin yang dipercayai untuk memberikan kemajuan Indonesia,” katanya.

Ia pun berharap, Pemilu di Kota Bandung bisa berjalan aman dan damai seperti Pemilu-Pemilu sebelumnya. Baginya, siapa pun yang terpilih, harus bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat.

“Pemimpin itu harus ingat masyarakat kecil, harus berdayakan masyarakat, mulai ekonomi sehingga mereka bisa hidup dengan baik,” harapnya.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya