oleh

Pemkot Bandung Komitmen Sukseskan Citarum Harum

BANDUNG, Jurnalmedia.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap menyukseskan penanganan rencana aksi PKK Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum melalui sinergisitas. Termasuk bakal menyampaikan data dan informasi yang dibutuhkan. Apalagi DAS Citarum melewati 8 kota/kabupaten.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat mengikuti Rapat Koordinasi Naradamping Kabupaten/Kota sepanjang DAS Citarum, di Bandung Command Center, Jumat 11 Desember 2020.

Menurut Ema, koordinasi penyampaian data dan informasi yang dimiliki 8 kabupaten/kota harus dilaporkan secara masif melalui sistem yang disiapkan khusus oleh Tenaga Ahli Satgas Citarum.

Ema mengungkapkan, Pemkot Bandung konsisten terhadap program penanganan beberapa aliran sungai yang berada di wilayah Kota Bandung.

Baca Juga  Dampak Covid, RPJMD Kota Bandung Bakal Berubah

“Kita membersihkan sedimentasi, mengambil sampah-sampah. Kita juga menertibkan terhadap gangguan di sekitar kawasan bantaran sungai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Kamalia Purbani mengatakan pihaknya akan berkonsolidasi dengan perangkat daerah yang berkaitan untuk membangun rencana aksi pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum.

“Akan ada rapat, langsung dipimpin Pak Sekda. Akan mengundang perangkat daerah terkait dan kecamatan atau kewilayahan yang terlalui oleh DAS Citarum,” ungkapnya.

*/Red

Komentar

Berita Lainnya