oleh

Pemkot dan Polrestabes Bandung Koordinasi Tekan Angka Kriminalitas

Bandung, Jurnalmedia.com – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil mengaku telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung terkait kejahatan jalanan di Kota Bandung. Ia meminta jajaran kepolisian untuk meningkatkan kesiagaan.

“Saya sudah rapat khusus dan menyampaikan mohon dimaksimalkan,” ujar Walikota Bandung yang akrab di sapa Emil di Pendopo Kota Bandung, Kamis (30/8/2018).

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah memberikan dukungan yang memadai untuk membantu kepolisian melaksanakan kewenangannya. Tahun ini, Pemkot memfasilitasi 15 motor untuk Tim Prabu Polrestabes Bandung dengan mekanisme pinjam pakai.

Tim Prabu ini merupakan tim khusus yang dibentuk Polrestabes Bandung untuk memberantas kejahatan jalanan. Tim ini berjumlah 30 orang yang dibagi ke dalam 3 tim. Dengan Tim Prabu ini, Polrestabes Bandung mengklaim mampu menurunkan angka kriminalitas jalanan hingga 75 persen.

Selain itu, tahun ini Pemkot Bandung juga akan menganggarkan penambahan kamera CCTV (Closed Circuit Television) untuk mengantisipasi kondisi negatif di jalanan.

“Kita sudah bantu juga tim Prabu dengan motor-motor canggihnya. Kita juga di anggaran perubahan sudah akan menambahi CCTV sesuai arahan pak Kapolres untuk membuat rasa aman. Jadi Pak Kapolres sedang bertindak sekarang,” ujar Emil.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan. Terlebih lagi karena lokasi kejadian biasanya terjadi di tempat yang jauh dari keramaian.

“Kalau kita lihat lokus-lokusnya atau tempat terjadinya rata-rata bukan di area-area kepadatan,” pungkas Emil.

Re

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya