oleh

Pemprov Jabar Pinjamkan Ribuan Gadget Bagi Siswa Tidak Mampu

BANDUNG, jurnalmedia.com — Ribuan Siswa tak mampu di Jawa Barat akan diberikan pinjaman Gadget atau Gawai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat meminjamkan 38.323 Gadget atau Gawai ke siswa-siswi tidak mampu.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, Peminjaman itu sebagai bentuk keprihatinan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dimasa pandemi covid-19.

“Nah musim pandemi ini kita mengeluarkan kebijakan agar sekolah silahkan meminjamkan gadget tersebut kepada keluarga (siswa) yang tidak mampu,” Ujar Dedi dalam peluncuran program Penyerahan kuota dan Peminjaman Tablet di SMA 9 Bandung, Senin (31/8/2020).

Menurut Dedi, masa sekolah melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) alangkah baiknya kita melakukan peminjaman kepada siswa kurang mampu untuk agar memudahkan siswa mengikuti pembelajaran.

Baca Juga  Disdik Kota Bandung Siapkan Inovasi Tingkatkan Kualitas PJJ

“Saat musim pandemik ini tidak ada salahnya kalau ada keluarga yang anaknya kesulitan (mengikuti PJJ) maka kita pinjamkan. Pokoknya belajar anak jangan sampai terabaikan,” katanya.

Terkait kuota Internet, Kata Dedi pihaknya dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan provider telekomunikasi akan menunjang kebutuhan akses internet di dalam Gadget tersebut.

“Rabu nanti kita akan ada kerjasama dengan provider Telkomsel,” katanya.

Dia menambahkan, Pembelian gadget tersebut menggunakan anggaran Biaya Operasional Sekolah ( BOS) kinerja.

“Sebanyak 38.323 itu Gadget yang telah ada dan berada di sekolah. Mereka beli dari anggaran bos kinerja, maka tidak semua sekolah mendapatkan anggaran beli Gadget,” tutupnya (*)

Komentar

Berita Lainnya