oleh

Buka Kejuaraan Futsal SMKN 2 Garut Cup, Kadisdik Jabar: Bangun Semangat dan Tekad

JURNAL MEDIA, BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya membuka kejuaraan futsal antar-SMP/MTs. sederajat se-Jabar bertajuk “SMKN 2 Garut Cup” yang digelar di lapangan sekolah, Kabupaten Garut, Selasa (29/8/2023).

Kadisdik membuka turnamen dengan menendang bola ke dalam gawang.

Kadisdik pun berpesan kepada seluruh peserta agar mampu berjuang dan membulatkan tekad untuk menjadi juara. “Bangun semangat dan tekadnya. Tapi, bukan sekedar juara, melainkan membentuk proses dengan kejujuran, sportivitas, dan kebaikan,” pesannya.

Kadisdik pun mengutip ungkapan pegulat juara dunia, Dan Gable bahwa medali emas bukan terbuat dari emas, tetapi tercipta dari tekad dan semangat yang terkumpul menjadi sebuah nyali.

Baca Juga  747 Taruna Baru SMKN 2 Subang Resmi Dilantik Kadisdik Jabar

Lebih jauh, Kadisdik mendorong seluruh siswa agar berupaya menekuni dan mengasah minat bakat yang dimiliki. ” Temukan potensi masing-masing, kemudian optimalkan potensi tersebut. Asah semua potensi yang Adik-adik miliki dan jadilah juara dengan potensi yang dimiliki,” imbuhnya.

Turnamen ini dibuka dengan sangat meriah. Selain menghadirkan seni tradisional dan tari modern, Pasheman 90 pun tampil dengan variasi formasi bertema Hari Kemerdekaan Indonesia.

Selain Kadisdik dan Kepala SMKN 2 Garut, Dadang Johar Arifin, pembukaan juga dihadiri Kepala Cadisdikwil XI, Aang Karyana.

Dadang menjelaskan, turnamen tersebut berlangsung mulai tanggal 29 Agustus hingga 12 September 2023.

Rencananya, turnamen ditutup dengan pertandingan persahabatan antara esktrakurikuler futsal SMKN 2 Garut melawan penggawa Persib Bandung.***

Komentar

Berita Lainnya