oleh

Hardiknas 2024, Pemkot Bandung Optimistis Antarkan Anak Didik Mendapatkan Pendidikan Berkualitas

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung optimistis bisa mengantarkan para insan pendidikan khususnya siswa-siswi kota Bandung mendapatkan pendidikan yang layak dengan program yang ada du Pemkot Bandung.

“Pemkot Bandung sangat peduli pada sistem pendidikan di Kota Bandung ini. Meskipun kewenangan itu sebuah regulasi yang tidak bisa kita tentang lagi. Namun ada salah satu program Rawan Melanjutkan Pendidikan sebagai upaya kepedulian pemerintah ,” kata Bambang pada kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Bandung tahun 2024, di Kantor Disdik Kota Bandung Kamis 2 Mei 2024. .

Bambang menegaskan, salah satu program Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) di Kota Bandung adalah upaya memberikan kepedulian serta hak yang sama untuk anak-anak dalam mendapatkan pendidikan.

Baca Juga  Pj Gubernur Jabar Ancam Akan Menggugurkan Peserta PPDB Apabila Ditemukan Data yang Tidak Wajar

“Salah satu bentuk kepedulian pemerintah yaitu dengan program RMP untuk semua warga Bandung mulai Paud, SD, SMP bahkan sampai jenjang SMA/SMK ,” tuturnya.

Ditambahkab Bambang, tahun 2045 mendapatkan bonus demografi. Sehingga pendidikan menjadi salah satu tanggungjawab dalam membentuk SDM yang berkualitas.

“Pada tahun 2045 mendatang kita akan mengalami bonus demografi. Pendidikan memiliki tanggung jawab mulia antaranya anak bisa mengisi pembangunan. Ini hal yang tidak mudah, tapi kita optimis melakukannya, sehingga anak bangsa bisa menguasai pembangunan untuk memajukan negeri,” pungkasnya.

ADV

Komentar

Berita Lainnya