oleh

SMAS Darul Hikam Kirimkan Siswanya ke Youth Space Camp Exchange 2022

JURNAL MEDIA, BANDUNG — SMAS Darul Hikam Internasional, mengirimkan Chaidar Chaidar Nadif Prasetya pada “Youth Space Camp Exchange 2022” di Pusat Antariksa & Roket di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat. Ha; tersebut sebagai bukti dukungan terhadap minat siswa.

Kepala SMAS Darul Hikam Internasional, Binar kasih Sejati menjelaskan, pihaknya berkomitmen mendukung pengembangan minat dan bakat siswa.

“Kita sudah bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan US Embassy di Indonesia. Karena sudah bekerja sama, mereka memberitahu ada program interchange tersebut yang memang close selection. Jadi, kita ikuti dan akhirnya lolos,” jelasnya di sekolah, Jln. Maribaya No. 8, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga  Diduga Banyak Kecurangan di PPDB Jabar, Tengah Imah Geruduk Disdik Jabar

Sekolah pun, turut mendampingi Chaidar dalam proses pengumpulan persyaratan. Salah satunya me-review esai dan video profil.

“Jadi, kita juga lakukan review, sempat ada revisi juga. Jadi, memang ada prosesnya,” tuturnya.

Tips Kenali Minat dan Bakat

Binar pun mendorong seluruh siswa agar bisa mengenali dan mengoptimalkan minat dan bakat yang dimiliki. Beberapa tips yang disampaikan adalah kenali diri sendiri.

“Kenali diri, apa kemampuan kita, apa yang mau digali. Mau meningkatkan kekurangan atau memperbaiki kelebihan. Jadi, harus spesifik lagi,” pesannya.

***

Komentar