oleh

Pengamanan Nataru, Polres Simeulue Lakukan Tes Urine ke Sejumlah ABK

-Lintas-431 views

Simeulue, Jurnalmedia.com – Wakapolres selaku Wakaopsres dan Karendalopsres serta para Kasatgas melakukan pengecekan Pos Pam dan Pos Yan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun 2020 yang terletak di Pelabuhan Kolok kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Rabu (25/12/2019).

Dalam pengecekan Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru ini, Wakapolres Kompol Raja Gunawan S.H., M.M., didampingi Kabag Ops AKP Iswahyudi S.H., beserta Kasatgas yang mana pengecekan dilanjutkan ke Pos Pelayanan (Pos Yan) yang berada di Bandara Lasikin.

Sementara jumlah petugas piket Pos sebanyak 11 personil terdiri dari 5 personil Polres, 2 personil TNI Kodim 0115 Simeulue, 2 personil Lanal dan 2 dari Dinas Perhubungan

Wakapolres, Raja Gunawan, SH, MM, mengatakan pengecekan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan serta memberikan semangat agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bertugas dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat hari perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini.

Baca Juga  Launching Benih Sorgum, Ini yang Disampaikan Ketua DPRD Lampura

“Dari pantauan kami Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan sudah siap dioperasikan dan personil kita menempati Pos selama 24 jam. Hal itu, dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain melakukan pengecekan pos, Wakapolres dan rombongan juga melakukan pengecakan Urine Narkoba terhadap Para Kapten dan ABK kapal oleh Ur Dokkes Polres Simeulue Brigadir Ahmad Raja Mulia, hal ini dilakukan demi untuk keselamatan Para penumpang kapal dan cek kelengkapan anggota dan sarana inventaris penunjang pelaksaan tugas.

Wakapolres juga mengingatkan kepada anggotanya agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Instansi Pemerintah Kabupaten Simeulue dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan.

Baca Juga  Banyak Jalan Rusak, Ketua DPRD Lampura: Dinas PUPR Lamban

“Kuasai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam Pos, utamakan keselamatan petugas dan masyarakat,” ujar Wakapolres.

Ar

Komentar

Berita Lainnya