oleh

Pengawas Cadisdikwil VII Lakukan Monitoring Pelaksanaan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

BANDUNG, jurnalmedia.com,—, Memastikan pelaksanaan pembelajaran di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) berjalan dengan baik. Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil) VII, Dida Prayudi Braja melakukan monitoring terhadap beberapa sekolah lanjutan tingkat atas di Kota Bandung.

Sejauh ini, kata Dida, pengawas bersama manajemen sekolah sedang memonitoring pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. “Saya akan melihat mana sekolah yang sudah melaksanakan proses pembelajaran dengan baik dan mana yang perlu ditingkatkan,” ungkapnya saat ditemui di SMKN 14 Bandung, Jln. Cijawura Hilir No. 341, Kota Bandung, Jumat (2/10/2020).

Menurutnya, hal yang disoroti selanjutnya adalah pengelolaan keuangan sekolah. Pembimbingan dan pembinaan kepala sekolah sangat dibutuhkan untuk pengelolaan tersebut. “Alhamdulillah, di Cadisdikwil VII sudah dilaksanakan kemarin, mulai dari pembuatan rencana kerja sekolah jangka menengah dan tahunan,” tuturnya.

Baca Juga  Menunjang Kegiatan Akademik IPDN, Bank Bjb Serahkan Dukungan CSR

Meski demikian, Dida tetap berkomitmen mengoptimalkan peran pengawas yang ia emban. “Saya akan mengoptimalkan kemajuan sekolah, khususnya di sekolah menengah kejuruan di Kota Bandung,” katanya.

Menurutnya, dalam memajukan pendidikan harus ada sinergi yang dibangun antara pemerintah dan masyarakat. Sebab, mendidik bukan hanya tanggung jawab sekolah. “Semua unsur dan sumber daya manusia yang yang terlibat harus saling berperan,” ungkapnya. (*)

Komentar

Berita Lainnya