oleh

Pererat Silaturhami, Warga Regol ‘Ngaboseh’ Bareng

Bandung, Jurnalmedia.com – Beragam cara untuk mempererat kerukunan antar warga. Warga Kecamatan Regol melakukannya dengan bersepeda bersama dalam acara Hayu Ngaboseh Warga Regol di Jalan Pungkur, Sabtu (9/3/2019).

Selaku warga Regol, Wali Kota Bandung Oded M. Danial turut serta dalam acara tersebut. Karena Pendopo Kota Bandung sebagai rumah dinas Wali Kota Bandung berada di wilayah Kecamatan Regol.

Di acara itu, Oded mengajak putri bungsunya Khadijah Qanita Aulia untuk berinteraksi dengan masyarakat.

“Hari ini istimewa bagi Mang Oded karena Mang Oded menjadi bagian dari warga Kecamatan Regol Kelurahan Balonggede dalam bentuk gowes bersama warga Regol,” ujarnya.

Ia mengaku, merasa bahagia melihat antusiasme warga dalam mengikuti acara ini. Oded pun tak menolak ketika banyak warga ini berswafoto dengannya.

Walikota Bandung, Ngaboseh bersama warga Regol.

Oded dan Qanita bersepeda berkeliling Kota Bandung sejauh hampir 10 km. Ia pun bersyukur karena masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk bisa berolahraga dan beraktivitas.

“Alhamdulillah ternyata Mang Oded masih kuat,” katanya seraya tertawa.

Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, minimal setiap tahun. Selain bisa menyehatkan, acara yang bekerja sama dengan berbagai sponsor ini juga bisa membangun hubungan yang baik antar warga.

“Mudah-mudahan kolaborasi ini terus terjalin sehingga bisa membawa Kota Bandung makin juara,” serunya.

Sementara itu, Lurah Balonggede Muhamad Sohib sekaligus selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa acara ini digagas sendiri oleh warganya. Berawal dari obrolan ringan, terciptalah ide menggelar acara ini.

“Alhamdulillah dengan persiapan sebulan acara ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses berkat dukungan seluruh potensi masyarakat,” ucapnya

Sebanyak 750 pesepeda yang berasal dari masyarakat umum, komunitas, hingga sponsor yang berada di wilayah Kecamatan Regol mengikuti acara itu. Sejumlah doorprize juga dibagikan kepada warga.

“Semoga acara ini bisa lebih mendekatkan warga sehingga bisa mendorong Kota Bandung semakin unggul, sejahtera, dan agamis,” terangnya.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya