oleh

Personil Polisi Baru yang Mutasi ke Polres Simeulue Wajib laksanakan I’tikaf

-Lintas-365 views

Simeulue, Jurnalmedia.com – Sebanyak 8 Personil yang baru Mutasi ke Polres Simeulue melaksanakan I’tikaf. Kegiatan ini sudah menjadi suatu Tradisi yang wajib harus dilaksanakan untuk dilakukan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Pasantren Babul Huda Udep Saree Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue. Minggu (19/01/2020).

Sejumlah personil yang baru Mutasi ke Polres Simeulue tersebut dijemput langsung oleh KBO Narkoba Aiptu Mahyudin bersama Aiptu Marhalim dan Personil Provos Briptu Satria dan diantar serta diserahkan langsung kepada Pak Ustad Maimun di Pasantren Babul Huda udep saree.

Kegiatan I’tikaf akan dimulai tiga hari tiga malam berturut turut bersama Alim Ulama di Pasantren Babul Huda Udep Saree Simeulue, yang di isi dengan kegiatan ibadah yaitu Sholat, Dzikir, membaca Al-Qur’an, belajar memahami isi Al-Qur’an, Belajar Kitab Tauhid, dan berdo’a.

Baca Juga  Tidak Tepat Sasaran, Nurdin Habim Pertanyakan Regulasi Penggunaan Randis

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., di tempat yang berbeda menyampaikan, personil Polres Simeulue yang melaksanakan I’tikaf hendaklah mensucikan pikiran, hati dan diri, ber Taqarrub lah (pendekatan diri) kepada Allah SWT guna menjadi insan Bhayangkara Polri yang beriman dan bertaqwa serta sosok Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya,” ujarnya.

Kapolres berharap, personel Polri dimaksud dalam mengawali tugasnya dipolres Simeulue dapat memiliki motivasi dan dedikasi yang tinggi dengan dilandasi ibadah serta mampu menjalankan syariat islam sebagaimana tuntunan Nabi besar Muhammad SAW.

Ar

Komentar

Berita Lainnya