oleh

Pokja Media Kalsel Berguru ke Jabar

Bandung, jurnalmedia.com – Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi kedatangan Sekratariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta rekan-rekan medianya. Pasalnya, rekan-rekan wartawan yang bekerjasama dengan Sekretariat DPRD Kalsel dapat melakukan kunjungan kerja ke provinsi lain.

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Informasi Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Ary Heryanto mengatakan, Pokja JVC di Sekratariat DPRD Kalsel hanya memiliki 19 orang. Sehingga lebih mudah untuk mengakomodir baik dari sisi penganggaran maupun mengelola hubungan kerja sama agar terjalin dengan baik. Sedangkan di Jabar jumlah media dan wartawannya lebih dari 70 orang yang bekerja sama dengan Sekretariat DPRD Jabar. Hal itu tidak mudah untuk dilibatkan dalam kunjungan daerah berkaitan dengan anggaran yang terbatas.

“Kalau di sini (di Jabar, red) agak banyak sehingga belum terakomodir dengan baik dan belum ada regulasi bagaimana bisa mengajak mitra wartawan untuk berkunjung ke provinsi lain,” tandas Ary.

Kunjungan Sekretariat DPRD Kalsel ke Sekretariat DPRD Jabar.

Menurutnya, hubungan baik dengan wartawan di Pokja Set DPRD Jabar saling membutuhkan. Bagaimana kegiatan DPRD bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Kelompok Kerja (Pokja) yang ada di Sekretariat DPRD Jabar bagian dari upaya menjaga hubungan dengan rekan-rekan media.

“Sebaik bagaimanapun kinerja anggota DPRD kalau tidak terpublikasikan jadinya sia-sia, masyarakat juga kan perlu tahu kegiatan wakil rakyatnya,” katanya.

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Ridwan mengatakan, hasil dari kunjungan akan disampaikan kepada Sekretaris DPRD Kalsel. Terutama dibidang kerja sama dengan rekan-rekan media. Khususnya kerjasama tertulis dengan rekan-rekan wartawan baik secara perorangan maupun perusahaan media itu sendiri.

“Hal ini akan disampaikan ke sekretariat, selama ini kami menjalin komunikasi dengan rekan-rekan wartawan,” tandas Ridwan.

Dg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya