oleh

Porpemprov 2019, Disdik Jabar Juara Umum

Bandung, Jurnalmedia.com –  Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) mengukir prestasi di Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) Jabar 2019. Dinas yang dinakhodai Dewi Sartika ini kembali sukses meraih juara umum di event bergengsi tingkat Provinsi Jabar itu. Dari 13 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, tim Porpemprov Disdik Jabar yang pimpin Angga Brata Suryana ini, berhasil memborong juara 10 cabor. Tim ini sukses menyabet 10 emas, enam perak, dan empat perunggu. Tentu saja, juara yang ditorehkan tim Disdik Jabar disambut gembira Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika.

“Alhamdullilah puji dan syukur saya panjatkan pada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kembali Disdik Jabar menjuarai Porpemprov 2019,” ujar Dewi kepada wartawan, Jumat, (26/4/2019).

Adapun 10 cabor yang sukses disabet tim Disdik Jabar, diantaranya tenis lapangan, tenis meja putra putri, bulutangkis putra putri, voli putri, basket, dan catur.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan atlet yang berasal dari para pegawai ASN Disdik Jabar dan ASN guru-guru yang bertugas di SMA, SMK dan SLB yang telah berpartisipasi dan berjuang secara total untuk kegiatan ini,” ujar Dewi.

Kadisdik juga memuji Ketua Kontingen Porpemprov Disdik Jabar, Angga Brata dan seluruh koordinator cabor yang bisa memberi semangat dan menjaga kekompakan seluruh tim. “Mereka sangat banyak mendukung kegiatan, sehingga bisa menorehkan juara umum tahun ini,” puji Dewi.

Dewi juga berpesan agar predikat juara umum yang diraih tidak membuat tim Disdik Jabar berpuas hati. Sebab, kata Dewi, mempertahankan juara lebih berat dibanding meraihnya. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan kami berharap bisa mempertahankan gelar juara pada Porpemprov tahun berikutnya,” tandas Dewi.

Mun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya