oleh

Prihatin Dampak Covid-19, Warga Nata Endah Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

-Ragam, Regional-407 views

Cimahi, jurnalmedia.com – Virus Covid-19 (Korona) telah merontokkan perekonomian yang berimbas terhadap masyarakat luas. Terutama masyarakat tidak mampu. Kondisi inilah yang membuat terenyuh hati ibu-ibu PKK Komplek Nata Endah yang berada di lingkungan RT 06/RW 02 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, melakukan aksi sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat sekitar dan pengendara ojek, terutama pengendara ojek motor.

Aksi “Gerakan Nasi Bungkus” ini hasil gotong-royong warga komplek tersebut. Ketua RT 06/RW02, Surnama S Pd mengharapkan, aksi sosial warga tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Covid-19. “Meskipun jumlahnya tidak besar, yang terpenting dalam aksi ini, warga masih memiliki rasa sosial, jadi sikap kegotong-royongan itu masih ada,” tandas Surnama kepada media ini.

Baca Juga  Penuhi Kebutuhan Konsumen Saat Pandemi, OPPO Hadirkan A92 6GB

Ia menjelaskan, aksi nasi bungkus ini anggarannya dirogoh dari dana PKK yang dikumpulkan oleh kalangan ibu-ibu komplek. “Aksi ini bukan yang terakhir, tapi kami rencananya akan melakukan aksi lagi dengan membagikan sembako,” ujar Surnama.

Ia juga berharap bagi warga yang tergolong mampu, jika hendak memberikan bantuan bisa menyerahkan ke tim PKK kompleknya. “Adanya musibah wabah ini, semoga bisa mengetuk hati kita untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harap Surnama.

Mun

Komentar