oleh

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, TP PKK Desa Cengklong Bagikan Masker

-Daerah-158 views

Tangerang, jurnalmedia.com – Guna membantu pemerintah atasi Pandemi Covid-19 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang sosialisasi dan bagikan masker di area desa Cengklong kecamatan Kosambi, Jum’at ,(11/9/2020).

Ketua PKK Desa Cengklong Emi Rahmawati katakan Giat Gebrak Masker adalah arahan dari pemerintah yang wajib dilaksanakan melalui pengurus PKK kecamatan Kosambi sampai menyeluruh ke Desa serta Kelurahan.

“Kita tahu instruksi pak Jokowi agar serentak laksanakan Gebrak Masker ke masyarakat di wilayah secara menyeluruh, dengan dipercayakan para kader PKK adalah suatu kebanggaan untuk terjun langsung dalam pembagian masker kepada masyarakat,” Katanya.

Disisi lain dirinya menambahkan, selain membagikan masker juga mensosialisasikan bagaimana memakai masker yang tepat di wilayah ramai.

Baca Juga  Terkait Pendistribusian BPNT Teluk Naga, Oknum BRIlink Diduga Salahi Aturan

” Dalam Gebrak Masker serentak PKK diharapkan bisa menggugah akan kesadaran masyarakat karna besar manfaatnya dalam bermasker yang benar hususnya jika berada di area publik,” kata Emi.

Sementara itu Pinan selaku kepala Desa Cengklong melalui para staf yang ikut turun langsung membagikan masker mengatakan, keterlibatan PKK diharapkan akan mempercepat penanganan Covid-19.

“Peran ibu-ibu tentu sangat perlu dalam sosialisai untuk keluarga, dan saya yakin, keterlibatan PKK akan memberi pengaruh besar terhadap penanganan Covid-19,” ujar Pinan.

Aris/Fauzi

Komentar