oleh

Oded: Pemuda Harus Bersatu Untuk Autisme

Bandung, Jurnalmedia.com – Sebagai orang tua harus mampu mendidik anak anaknya menjadi anak yang soleh dan Solehah. Khususnya bagi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, mampu mendorong dan memberikan semangat agar menjalankan hidup yang layak seperti anak anak biasanya.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial pada acara Bandung Amazing Day “Pemuda Bersatu Untuk Autisme” di Braga Citywalk, Minggu (29/10/2017).

Lanjutnya, sebagai manusia kita harus Ikhlas menghadapi takdir yang telah diberikan oleh Allah. Meskipun sebagian orang tua memiliki anak yang berkebutuhan khusus, tidak menutup kemungkinan kita tetap semangat menjalankan hidup.

“Tuhan yang menentukan takdir manusia. Amanah dari Allah yang seperti ini harus kita terima dan jaga sebaik mungkin.,”tuturnya.

Baca Juga  Diduga Idap Penyakit Langka, Bayi Muhamad Ismail Butuh Bantuan

Ditambahkan Oded, anak anak yang berkebutuhan khusus ini merupakan putera putri yang harus di jaga dan dicintai.

“Oleh karena itu, pada orang tua saya berpesan jangan berkecil hati, ini merupakan pemberian dari Allah yaitu kemuliaan dengan memberikan anak yang soleh dan Solehah. Allah mengetahui bahwa bisa menerima dan bisa bersabar menghadapinya.”ujar Oded.

Lanjutnya, selain orang tua, pemuda harus memiliki semangat untuk menjadikan anak anak autis ini menjadi remaja yang berbakat dan memiliki prestasi.

“Pemuda harus kuat dan memiliki bakat yang bermanfaat, saya yakin semua pemuda bisa melakukannya,”tegas Oded.

Dirinya berharap, sebagai orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, harus memperlakukan anak sebaik mungkin. Tidak boleh berbeda, karana anak merupakan titipan Allah yang harus kita jaga.

Baca Juga  PWI Lampura Makin Siap Menggelar Konferkab ke VIII

“Maka dari itu kepada orang tua yang memiliki anak autis harus bersabar dan bisa menempuh membesarkan anak anaknya sampai sukses. Ini merupakan anak kita semua, harus dicintai dan harus disayangi,”pungkasnya.

 

Red

Komentar