oleh

Pemkot Bandung Apresiasi Berbagi Takjil yang Digelar Rutin PWI Kota Bandung

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Pemkot Bandung mendukung program rutin berbagi Takjil yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat selama bulan Ramadhan.

“Saya mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi dan mendukung program berbagi takjil gratis yang selama ini dijalankan temen-temen PWI Kota Bandung,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana di sela-sela waktu berbuka puasa bersama di Sekretariat PWI Kota Bandung pada Selasa 26 April 2022.

Dalam kesempatan ini, Kadiskominfo turut berbuka puasa bersama pengurus dan anggota PWI, IKWI Kota Bandung dan SMSI Jabar.

Dikatakan Yayan, kegiatan berbagi yang dilakukan PWI Kota Bandung seyogyanya dipertahankan dan dilanjutkan di masa-masa mendatang. Apalagi, mengambil momentum bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

Baca Juga  BIAN 2022, Pemkot Terapkan Multiple Injeksi

Ditambahkannya, kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan, dapat meningkatkan nilai kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi. Dari kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan PWI Kota Bandung semakin solid dan manfaatnya dirasakan masyarakat luas.

Sementara Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah menegaskan program berbagi takjil atau iftar gratis akan terus berkelanjutan di tiap tahunnya. Bukan tanpa alasan, sebab program berbasis kepedulian terhadap sesama sangat positif dan diharap dapat bermanfaat serta membantu khusus bagi umat muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa.

“Hari ini adalah kali ke tujuh, di bulan Ramadan 1443 Hijriah. Dan terakhir kita laksanakan kembali pada jumat besok,” urai Andy sapaan akrabnya.

Baca Juga  Gratis! Pajak Balik Nama dan Bebas Tunggakan Kelima Kendaraan Bermotor

Hingga menjelang minggu terakhir bulan Ramadhan 1443 H/ Tahun 2022, PWI bersama IKWI Kota Bandung dan SMSI Jawa Barat masih istiqomah berbagi Takjil atau iftar secara cuma-cuma setiap Hari Selasa dan Jumat atau dua kali dalam seminggu.

Tak kurang dari 300 paket iftar berisi nasi siap saji serta air mineral dibagikan kepada warga dan pengendara di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung tepatnya di depan Sekretariat PWI Kota Bandung. (*)

Komentar

Berita Lainnya