oleh

Ribuan Peserta Ikuti Audisi BP5 di Bandung

Bandung, Jurnalmedia.com – Untuk menjaring penyanyi berbakat, Indosiar kembali akan menggelar audisi Bintang Pantura, ajang pencarian bakat bagi para penyanyi dangdut amatir. Audisi kali ini Memasuki tahun ke-5 penyelenggaraannya, kota Bandung menjadi lokasi ke-2 audisi terbuka BP5.

Ribuan Biduan dan biduanita di wilayah Bandung dan sekitarnya datang untuk mengikuti audisi Bintang Pantura 5 secara gratis. Sebelum di Bandung, audisi terbuka telah berlangsung di Surabaya, dan akan berakhir di Jakarta. Selain audisi terbuka, lndosiar juga menggelar audisi terbatas yang diselenggarakan di kota lainnya seperti Serang, lndramayu, Tegal, Pekalongan, Semarang, Malang, dan beberapa kota lainnya.

Melalui audisi Bintang Pantura 5 ini, terbuka kesempatan bagi mereka yang ingin menyalurkan kemampuan menyanyi dangdutnya ke ajang yang lebih luas. “Jika di ajang pencarian bakat Indosiar sebelumnya cukup banyak peserta yang terkendala dengan batasan usia, lewat ajang Bintang Pantura 5 ini peluang seluas-luasnya tanpa batasan usia maksimal”, ungkap Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication.

Baca Juga  HDL 293 Sajikan Seafoid Khas Sunda

Senada, Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head juga mengungkapkan. Melalui Bintang Pantura 5 ini lndosiar berharap dapat menjaring penyanyi dangdut lokal yang telah dikenal Iewat aksinya dari panggung ke panggung di daerah hingga bisa ke kancah nasional.

“Lewat Bintang Pantura 5 ini Indosiar pun dapat menyuguhkan kekayaan musik dangdut dengan menampilkan penyanyi dangdut lokal yang berbakat dari penjuru daerah”, tambah Ekin.

Salah satu peserta audisi asal Garut, Eva Nindiya menuturkan pengalamannya sebagai penyayi dari panggung ke panggung yang telah lama ditekuninya berharap bisa lolos audisi BP5 bahkan bisa mengharumkan daerahnya dan membawa musik dangdut semakin mendunia.

” Saya berharap audisi kali ini bisa lolos bahkan kalo bisa sampai juara seni mengharumkan nama daerah dimana saya dilahirkan bahkan bisa terus membawa musik dangdut terus bergema,” harap gadis asal kota Intan di sela audisi Bandung, Hotel Horison, Minggu (01/04/18).

Baca Juga  Rakernas SMSI Sepakati 3 Agenda Utama

Menurutnya, ini pengalaman kedua kalinya ikut audisi, sebelumnya Eva pernah ikut audisi dangdut yang digelar oleh salah satu stasiun TV swasta.

” Ini pengalaman saya yang kedua ikut audisi, sebelumnya karena saya agak gugup jadi gak lolos dan gugur ditengah jalan,” pungkasnya.

Audisi Bintang Pantura 5 di Bandung berlangsung pada hari Minggu, 1 April 2018 mulai pukul 07.00 WIB bertempat di Hotel Horison Ultima Bandung. Peserta dengan usia minimal 17 tahun, pria maupun wanita dapat datang langsung dengan membawa fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga dan foto berwarna. Para penyanyi dangdut amatir lokal wilayah Bandung dan sekitarnya dapat mengikuti audisi ini secara gratis. Setelah Bandung, audisi Bintang Pantura 5 akan berakhir di Jakarta pada tanggal 13 Mei 2018.

Baca Juga  Lomba Memasak, IKWI Jabar Raih Juara 1

Tan

Komentar

Berita Lainnya