oleh

Sister City, Kota Suwan Bantu Kembangkan Fesyen Kota Bandung

Bandung, Jurnalmedia.com –Di era globalisasi hubungan Internasional menjadi salah satu cara memajukan daerah. Salah satu upayanya yaitu mempererat Sister City. Hal ini juga yang dirasakan Kota Bandung. Salah satu Sister City Kota Bandung yaitu dengan Kota Suwon, Korea Selatan. Kerjasama yang berjalan hampir 21 tahun, sampai saat ini terus berlanjut dan memberi perkembangan yang lebih baik. Kota Bandung dan Kota Suwon telah berkerja sama di bidang Ekonomi, sosial budaya, pendidikan, kesenian, pariwisata dan olahraga.

Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kota Bandung, Dodit Ardian Pancapana bersama rombongan dari ketiga universitas di Korea Selatan membagi informasinya pada kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balaikota Bandung, Selasa (3/4/2018).

Dodit menyampaikan, tiga universitas dari Suwon yaitu Ajou University, Kyung Hee University, Sungkyunkwan University dan Suwon Center for Internasional Cooperation serta Pemerintah Kota Suwon datang kembali ke Kota Bandung untuk menawarkan pendidikan di kota Suwon Korea Selatan.

Baca Juga  Sebanyak 312 Karyawan Millenial dan Influencer BUMN Ikut Roadshow 1000 Manusia Bercerita

Kedatangannya tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pendidikan yang ada di Kota Suwon. Selama berada di Kota Bandung, mereka mendatangi sekolah menengah atas seperti SMA 3, SMA 5, SMA 8 dan SMA 2. Selain itu, ada juga pameran pendidikan yang akan diselenggarakan di kampus di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur. Acara tersebut akan dilangsungkan pada Kamis (5/4/2018) mendatang.

“Mudah-mudahan pameran pendidikan ini membuahkan hasil yang baik. Salah satunya mendapatkan pengertian dan keuntungan dari kota Bandung maupun Kota Suwon,” kata Dodit.

Seperti yang diketahui, Korea Selatan merupakan salah satu pusat tren fesyen di dunia. Maka dari itu, universitas di Kota Suwon pun mengajak untuk terus mengembangkan ilmunya di bidang fesyen.

Baca Juga  PWI se Bandung Raya Mendesak PWI Pusat Segera Gelar KLB

“Yang ingin dorong salah satunya anak-anak muda Bandung juga belajar industri kreatif. Ini menjadi potensi yang besar kalau kolaborasi dilakukan bersama mereka,” katanya.

Dodit berharap, kunjungan dari Kota Suwon ini memberi dampak yang positif bagi masyarakat kota Bandung.

“Dengan saling bertukar pikiran dan saling berbagi ilmu, maka hasilnya pun akan baik. Intinya kolaborasi ini harus tetap maju,”katanya.

Salah satu perwakilan dari Ajou University, Sang Hyum Lee menyampaikan, dirinya senang berada di Kota Bandung. Kota yang terus berkembang membuat dirinya betah berlama-lama di kota Kembang ini.

Menurutnya, pendidikan, sosial budaya dan sebagainya yang dimiliki Kota Bandung membuat beberapa sekolah ingin berkunjung ke kota Bandung.

Baca Juga  Sebanyak 312 Karyawan Millenial dan Influencer BUMN Ikut Roadshow 1000 Manusia Bercerita

 

Red/Jm

Komentar

Berita Lainnya