oleh

Subling, Ini yang Disampaikan Wakil Walikota Bandung

Bandung, jurnalmedia.com – Sholat subuh Berjamaah yang menjadi gelaran program rutin pemerintah Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di Masjid As-Shidiq komplek Griya Winaya kelurahan Pasir Jati kecamatan ujung berung Kota Bandung, Minggu (2/04/17).

Dalam tausyiahnya Mang Oded sapaan akrab Wakil Wali Kota Bandung tersebut berpesan agar sebagai muslim untuk senantiasa menjaga amanah sebagai pemimpin.

“Hati-hati agar kita jangan sampai tersiksa dineraka akibat ketidakbenaran kita dalam menjaga amanah pemimpin” jelasnya.

Mang Oded menambahkan kriteria pemimpin yang  menurutnya dapat diridhoi allah yakni pemimpin yang konstrukstif bukan deskruftif.

“Membangun dan bukan merusak, konstruktif bukan deskruftif, jalan jalan dibangun, warga disejahterakan,” jelasnya.

Baca Juga  PWI se Bandung Raya Mendesak PWI Pusat Segera Gelar KLB

Ditambahkan olehnya pembangunan yang diusung pemimpin bukan hanya sebatas pembangunan infrastruktur namun pembangunan batin dan rohani.

“Bukan hanya sekedar pembangunan fisik saja namun pembangunan rohani ini menjadi tanggung jawab kita sebagai manusia yang menjadi pemimpin di muka bumi,” ungkapnya.

Dijelaskan pula oleh mang Oded sebagai pemimpin seorang hamba harus senantiasa menjalankan perintah Allah.

“Solat dan zakat harus senantiasa didirikan pula oleh seorang muslim jangan sampai kita sombong karena telah menjadi pimpinan di dunia dan meninggalkan apa apa yang menjadi perintah Nya.” Tandasnya.

Mang Oded Kemudian mengimbau masyarakat Kota Bandung untuk kerjasama dalam setiap program pemerintah kota Bandung di era  kepemimpinannya bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk berinovasi, melakukan kolaborasi dan desentralisasi.

Komentar