oleh

Toyota dan Bandung Pererat Tali Kerjasama

Walikota Bandung Ridwan Kamil Bersama Delegasi Kota Toyota Shimizu Ikuo.

Bandung, JurnalMedia.com – Setelah menjalin kerja sama dengan Kota Toyota, Pemerintah Kota Bandung semakin intensif menjalin komunikasi. Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menerima delegasi dari Pemerintah Kota Toyota di Pendopo Kota Bandung, Senin (02/10/17).

Kedatangan tersebut guna membahas tindak lanjut dari kerja sama yang telah disepakati. Keduanya setuju untuk memprioritaskan soal perawatan lansia dan transportasi.

Jepang merupakan negara maju yang kini tengah mengalami masalah penurunan angka kelahiran. Sementara itu, angka penduduk yang lanjut usia hampir mendominasi populasi. Hal serupa terjadi pada Toyota.

“Ada banyak lansia yang membutuhkan perawatan di sana. Maka kami berharap sumber daya manusianya bisa diperoleh dari Bandung,” tutur Shimizu Ikuo, pimpinan delegasi Pemerintah Kota Toyota.

Baca Juga  Kota Bandung Dukung Jabar jadi Swasembada Pangan Nasional
Ridwan Kamil Foto Bersama Delegasi Kota Toyota di Pendopo Senin (02/10/17).

Gagasan mengirimkan SDM Bandung untuk dikirim ke Jepang karena Bandung dikenal dengan kota yang ramah bagi penduduk lanjut usia. Program Bandung Cinta Lansia tengah berlangsung untuk membuat mereka betah dan bahagia berada di Bandung.

Sebagai timbal baliknya, Kota Bandung mengajukan agar ada investasi transportasi dari Toyota. Bentuknya bisa berupa bis atau teknologi lain yang bisa memperlancar transportasi di Bandung.

“Kebutuhan kami yang paling prioritas adalah masalah transportasi. Kalau bisa, ada satu atau dua percontohan teknologi dari Jepang,” ungkap Emil.

Kedua kota kini sama-sama tengah mengkaji kerja sama itu. Dalam waktu dekat, keduanya akan menggelar pertemuan lagi.

Baca Juga  Dekranasda Kota Bandung Siap Bantu UMKM Naik Kelas

 

Red

Komentar