oleh

Warga Cimahi Kampanyekan Lawan Covid Lewat Olahraga Tenis Meja

CIMAHI, jurnalmedia.com — Menurunnya angka penderita Covid-19, membuat warga bersemangat kembali melakukan aktifitas. Salah satunya dengan berolahraga. Seperti yang dilakukan warga RT 06/RW 02 di Komplek Nata Endah, Cihanjuang, Kota Cimahi.

Warga setempat mengkampanyekan hidup sehat dengan berolahraga Tenis Meja agar dapat meningkatkan imun dan terhindar dari paparan Covid-19.

“Kampanye hidup sehat ini untuk membantu program pemerintah dalam mengurangi angka pasien Covid-19. Dan alhamdulillah Kota Cimahi, merupakan salah satu daerah yang terbilang sudah aman, terbukti dari hunian pasien Covid di rumah sakit sudah berkurang,” ujar Ketua RT 06 terpilih, Iskandar, Minggu (26/9/21).

Kegiatan hidup sehat warga ini melibatkan juga puluhan warga Cihampelas, Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Baca Juga  Program Bi Eha dan Mang Udin Masuk Top 45 Inovasi Jabar

Warga Cililin ini sengaja datang ke Cimahi untuk tenis meja. Menurut Iskandar, kegiatan olahraga ini merupakan bukti bahwa dua daerah, Cimahi dan KBB sudah mulai aman dari Covid-19, tapi kegiatan mereka tetap mengedepankan prokes, yakni tidak terlalu bergerombol.

“Kita jangan larut dalam kegalauan terhadap Covid-19. Kita harus lawan dan bangkit. Caranya, ya salah satunya dengan giat melakukan olahraga,” tandas Iskandar.

(dg)

Komentar

Berita Lainnya