oleh

Yana: Penanganan Covid-19 Butuh Partisipasi dari Berbagai Pihak

BANDUNG, jurnalmedia.com — Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, menuntaskan pandemi covid-19 adalah pekerjaan bersama. Tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga harus melibatkan dunia usaha, akademisi, media massa, dan masyarakat pada umumnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak bisa menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 ini sendiri. Namun membutuhkan partisipasi dan bantuan dari berbagai pihak.

Untuk itu, Yana sangat mengapresiasi jika ada pihak-pihak yang memberikan bantuan atau dukungan terhadap penanganan Covid-19.

Oleh karenanya, Yana mengapresiasi PTPN VIII Bandung yang telah memberikan bantuan berupa hazmat dan alat pelindung diri (APD) yang diperuntukan bagi PMI Kota Bandung.

Adapun bantuan yang diberikan di antaranya hazmat (300 stel), handspon 70 boks, masker (11 boks) dengan total nilai bantuan sebesar 50 juta.

Baca Juga  Pemkot Salatiga Tertarik Pemanfaatan Teknologi Informasi Kota Bandung

“Alhamdulillah ada kepedulian dari PTPN VIII menyerahkan hazmat dan APD yang sangat membantu sahabat sahabat kami di PMI dalam upaya ikhtiar membantu kami Pemkot Bandung dalam menghadapi pandemi covid-19,” kata Yana saat menghadiri acara penyerahan bantuan secara virtual dari PTPN VIII Bandung kepada PMI Kota Bandung, Jumat, 23 Juli 2021.

Yana pun mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Bandung beserta para relawan atas dedikasinya dalam membantu dan mendukung program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Bandung mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Bandung dan seluruh relawan yang tidak henti-hentinya membantu Pemkot Bandung,” ucapnya.

Ia pun berharap pemberian bantuan ini menjadi motivasi bagi pihak lain untuk turut membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menyelesaikan pandemi Covid-19.

Baca Juga  Masuk PPKM Level 2, Sebagian Wilayah di Kota Bandung Nol Kasus

“Semoga bantuan ini bisa memperluas pengabdian kita kepada masyarakat Kota Bandung pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Senior Executive Vice President Operation I PTPN VIII, Dian Hadiana Arief mengungkapkan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk komitmen perusahaannya mendukung Pemkot Bandung. Khususnya yang terkait dengan penanganan pandemi covid-19 di Kota Bandung.

“Program-program yang digagas oleh Pemkot Bandung tentunya kami sangat mendukung sepenuhnya sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Pemkot Bandung dan PMI Kota Bandung atas upaya yang tiada henti, tiada lelah, tiada menyerah dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Komentar

Berita Lainnya