oleh

Yusa Djuyandi: Masalah Sampah Kota Bandung Tak Ada Penyelesaian Konkrit

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Persoalan sampah di Kota Bandung seolah tidak ada penyelesaian yang konkrit. Tumpukan sampah masih terlihat dibeberapa sudut kota Bandung yang membuat pemandangan dan aroma tidak sedap.

Hal itu dikatakan Pengamat Kebijakan lingkungan dan Politik Universitas Padjajaran (UNPAD) Yusa Djuyandi kepada wartawan Senin, 31 Oktober 2022

Menurutnya, persoalan sampah ini bukan masalah yang sederhana, sehingga dalam penangannya harus dilakukan dengan maksimal,

“Persoalan sampah ini bisa berdampak buruk kepada kesehatan dan citra kota Bandung itu sendiri,” ucapnya.

dikataknnya, saat ini jumlah penduduk di Kota Bandung terus bertambah dan jadi salah satu kota tujuan, sehingga persoalan sampah ini harus jadi salah satu yang prioritas.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tubaba Novriwan Jaya Sampaikan Rancangan KUA PPAS TA 2025

“Pemerintah kota Bandung harus bisa responsif dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah jangan sampai ada komplain dari masyarakat soal penanganan sampah, pemerintah itu harus bisa menciptakan good government,” ujarnya.

Yusa menambahkan, salah satu contoh, Program Kang Pisman yang di gencarkan Pemerintah Kota Bandung masih kurang efektif dalam menanggulangi permasalahan sampah yang terjadi.

Sementara, salah seorang petugas di TPS pasar Sederhana membenarkan sampai dengan saat ini belum ada pengangkutan. Namun ia pun tak menjelaskan alasan tentang keterlambatan armada pengangkut yang biasanya rutin beroperasi.

TIM

Komentar

Berita Lainnya