oleh

Rangkaian HJKB ke 209, Pemkot Bandung Kembali Gelar BGS

Bandung, Jurnalmedia.com – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Bandung Great Sale (BGS) untuk kali ke 4 sejak pertama kali di gelar tahun 2016. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan angka kunjungan wisata serta meningkatnya juga wisatawan yang berbelanja di kota Bandung.

Hal tersebut  dikatakan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana dalam kegiatan pebukaan Bandung Great Sale ( BGS) tahun 2019 di Paskal 23, Sabtu, (07/09/2019).

“BGS tahun ini diikuti oleh 2000 tenant dan setidaknya 14 mall yang ada di kota bandung ikut berpartisipasi diharapkan kegiatan ini bisa mendongkrak ekonomi di masyarakat,” ucap Yana.

Yana menegaskan, untuk brand-brand sendiri tak terbatas hanya lokal saja bahkan brand (Merk.red) luar juga ada yang masuk dalam kegiatan BGS tersebu.

“Untuk produk atau merk tak hanya lokal banyak brand dari luar yang ikut andil apalagi tenatnya kan banyak, terkecuali produk dari Dekranasda itu semuanya lokal,” tegasnya.

Senada, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kania Sari yang akrab disapa Kenny mengatakan, dengan adanya BGS tersebut diharapkan PAD kota Bandung meningkat serta bisa mendongkrak daya beli masyarakat serta pelaku usaha bisa meningkat pendapatannya.

“Saya berharap dengan adanya BGS ini, angka kunjungan wisata meningkat yang sudah pasti berpengaruh terhadap PAD kota Bandung di bidang Pariwisata,” katanya.

Menurutnya,  dengan adanya BGS tersebut pihaknya memproyeksikan kenaikan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan akan meningkat .

“Bandung Great Sale akan meningkatkan pendapatan usaha, daya beli masyarakat serta tidak kalah penting pendatang dari luar kota bandung  yang akan berbelanja naik hingga 15 persen,” tegas Kenny.

Bandung Great Sale 2019 ini juga didukung oleh Dekranasda yang dipimpin langsung oleh lbu Walikota Bandung  Siti Muntamah atau yang akrab disapa Umi. Para pelaku bisnis UMKM yang ada dibawah naungan Dekranasda akan menggelar usaha dagangnya di pusat-pusat perbelanjaan di Kota Bandung dan juga turut memberíkan promo yang hanya ada khusus di Bandung Great Sale.

Tahun ini Bandung Great Sale díselenggarakan pada periode 07 September híngga 06 Oktober 2019 dan diikuti oleh ribuan merchant seperti fashion, restaurant, Hotel dan 17 pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bandung diantaranya 23 Paskal Shopping Center, Bandung lndah Plaza, lstana Plaza, Click Suuare, Cihampelas Walk, Pasar Baru Sguare, Festival Citylink, Paris Van Java, Plaza Parahyangan, Trans Studio Mal, Miko Mal, Ubertos, Metro lndah Mal, BTC, BEC, Balubur Town Sauare, Braga Citywalk, yang semuanya menawarkan diskon-diskon menarik selama program berlangsung. ‘tidak hanya itu, retail yang merajai Jawa Barat seperti Yogya Dept Store juga ikut berpartisipasi dan retail lainnya seperti Indomaret dan Alfamart juga emberikan promo-promo menarik selama program berlangsung.

Tan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya