oleh

Ratusan Pekerja Hiburan Malam Geruduk Balaikota Bandung

-Ragam-123 views

Bandung, Jurnalmedia.com — Seiring belum dibukanya tempat hiburan malam di Kota Bandung, ratusan perkerja melakukan unjuk rasa di Balai Kota Bandung, Bandung, Jawa Barat, Senin, (3/08/2020). Dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dituntut segera memberikan izin dibukanya kembali tempat hiburan tempat mereka bekerja.

Para pengunjuk rasa melakukan aksi sambil membawa spanduk dan karton berukuran besar, bertuliskan berbagai tuntutan kepada pemerintah Kota Bandung. Satu per satu peserta aksi bergantian menjadi orator.

Menurtut salah seorang peserta aksi, Risa (29), selama pandemi covid-19 dirinya tidak pernah mendapatkan kompensasi ditempatnya bekerja bahkan sempat dijanjikan dapat, namun hingga saat ini tidak ada.

“boro-boro dapat gaji, yang ada uang tabungan saya habis bahkan kompensasi yang dijanjikan setiap bulan, hingga saat ini sepeserpun tak dapat,” ucap.

Baca Juga  PSBB Diperpanjang, Petugas Gebrak Masker Gabungan Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Ketua Perkumpulan Pegiat Pariwisata Bandung (P3B) Jawa Barat Rully Panggabean, aksi damai pekerja hiburan malam sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap Pemkot Bandung yang masih belum memberikan izin tempat hiburan malam untuk kembali buka.

“Pagi ini kami mengadakan aksi damai di depan Balai Kota untuk menyatakan aspirasi. Karena prosesnya sudah panjang yang kita lalu. Kita sudah menghadap, bahkan gugus tugas sudah meninjau tempat kami di mana kami siap jalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Rully menuturkan, para pekerja hiburan malam sudah cukup lama menanti kejelasan akan dibukanya tempat hiburan. Namun sampai saat ini belum diberikan izin.

“Saya mewakili mereka karena ingin cari solusi. Kalau tidak bisa buka, enggak apa-apa, ya kasih bansos (bantuan sosial). Saya juga sudah enggak tahan beberapa bulan ini pegawai kasbon, pinjam uang,” ujarnya.

Baca Juga  Walikota Bandung Bakal Kaji Ulang Penataan Kepatihan dan Dalem Kaum

Tan

Komentar

Berita Lainnya