oleh

Relawan MCA Donasikan APD dan Masker ke Sejumlah Rumah Sakit

-Lintas-249 views

Lampung, Jurnalmedia.com – Relawan MCA bagikan 40 APD dan 1000 Masker di 7 kabupaten yang tersebar di provinsi Lampung, Kamis (30/04/2020).

Sehubungan Meningkatnya jumlah pasien positif covid-19 di wilayah Lampung belakangan ini, menjadi perhatian khusus Relawan Marwan Cik Asan (Relawan MCA. Red), “Terlebih provinsi Lampung saat ini dikepung 2 provinsi yang berstatus Zona Merah, yaitu provinsi SUMBAGSEL dan Provinsi banten,” ujar duil ansori selaku koordinator kegiatan.

“oleh karnanya kami yang tergabung sebagai relawan MCA punya inisiatif untuk membagikan APD dan juga masker sebagai wujud dukungan kami kepada pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19, wabil khusus dukungan kepada tenaga medis,” tukasnya.

Duil ansori merincikan tempat yang akan menjadi target, adapun wilayahnya tersebar di 7 kabupaten yang tersebar di provinsi Lampung, lebih tepatnya dapil Lampung II, untuk APD kita bagikan dibeberapa rumah sakit, yaitu : RS. Yukum Jaya, RSUD Ryachudu, RS Medica Insani Abung Barat serta beberapa klinik yang yang ada dipedesaan. “Adapun masker sebagian kita bagikan langsung kepada masyarakat, mulai dari kab. Waykanan, Lampung Tengah, Lampung Utara serta kabupaten lainnya,” papar Duil.

Baca Juga  Sat Intel Polres Lampung Utara Dampingi FPI Gelar Jum'at Berbagi

Dihubungi via ponsel, staf ahli Marwan cik Asan, Achmad Rizki Muksin, membenarkan bahwa di Lampung relawan MCA hari ini menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sekitar 40 APD serta 1000 lebih masker yang rencananya akan dibagikan dibeberapa rumah sakit yang ada di dapil Lampung II sedangkan untuk masker rencananya sebagian akan dibagikan langsung kepada masyarakat.

“Semoga apa yang menjadi gagasan serta aksi dari relawan MCA dapat memberikan manfaat langsung bagi yang menerimanya, inshaa allah kedepannya kami akan terus kordinasi, agar perkembangan yang terjadi seputar covid19 baik yang ada dikabupaten maupun yang ada dipelosok desa,” terangnya.

Masih kata Rizki, mengingat sampai saat ini penyebarab Covid-19 belum menunjukkan grafik penurunan, bahkan di Lampung cenderung melonjak.

Baca Juga  Bupati Tubaba Promosikan Pariwisata ke Dubes Panama

“Hal ini menjadi pertimbangan kami, untuk kedepannya, mungkin relawan MCA akan melakukan bakti sosial lanjutan, namun untuk waktu belum bisa kita pastikan,” pungkasnya.

Agus

Komentar

Berita Lainnya