oleh

RW 16 Ankid Kota Bandung Salurkan Bantuan Bencana Garut

-Daerah, Ragam-104 views

Bandung, jurnalmedia.com – Antusias warga Rt 01-04 RW 16 Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung berpartipasi terkait bencana banjir bandang yang menerjang di tiga kecamatan Pameungpeuk, Cibalong,  dan Cikelet Kab Garut beberapa hari lalu.

“Tidak ada unsur lain terhadap bantuan yang kita salurkan kepada saudara saudara kita di tiga kecamatan yang terdampak banjir bandang di Kab Garut, ini murni setelah ada ide atau gagasan dari warga 04 terkait bencana garut, maka gagasan tersebut langsung di inisiasi oleh ketua RT 04 M. Syaifulloh,” kata Rohman Subekti, di Bandung Rabu (14/10/2020).

Selaku Ketua RW 16, lanjut Rohman, tentu akan ditindak lanjuti ketika ada warga yang yang sangat peduli terhadap kegiatan bakti sosial.

Baca Juga  Sumpah Pemuda ke-92, Pemuda Kota Bandung Bakal Beberesih 9 Masjid dan 2 Pesantren

“Selebaran kita sebar kepada warga RW 16 mulai dari RT 01-04 dan ditembuskan kepada Lurah Ankid dan Camat Antapani Kota Bandung,” ucapnya.

“Alhamdulilah respon serta dukungan dari pak Lurah dan jajarannya termasuk ibu camat sangat mendukung, terbukti unit kendaraan mobil pick up disuruh pakai untuk membawa sumbangan ke Kab Garut,” tambahnya.

Sementara, menurut Lurah Antapani Kidul Dedi Djuardi S.IP saat melepas keberangkatan tim RW 16 menyalurkan bantuan terhadap musibah di Kab Garut mengucapkan terimakasih atas kepedulian terhadap sesama.

“Kepada ketua tim yang langsung dipimpin oleh ketua RW 16 hati hati dijalan dan hindari oknum oknum yang memanfaatkan musibah ini. Namun ketika tim RW 16 Ankid sudah ada sasaran bantuan disalurkan yang katanya langsung Kapolsek Pameungpeuk itu lebih baik,” pesannya.

Baca Juga  Yana Ingatkan Warga Utamakan Protokol Kesehatan Selama Libur Panjang

Selain itu, menurut Kapolsek Pameungpeuk kabupaten Garut AKP Dedi Permana, S.H. saat ini telah dibentuk posko penerimaan barang barang bantuan yang di ketuai oleh pak Camat dan saya sendiri selaku wakil ketua.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh RW 16 Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung untuk sama sama menanggulangi musibah yang ada diwilayah Kecamatan pameungpeuk ini,” kata Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, sebagian bahan pokok untuk masyarakat sudah disalurkan kepada yang membutuhkannya.

“Jaminan terhadap pengungsi masing masing kepala desa sudah memberdayakan tempat diseputaran pameungpeuk dengan dibentuknya posko dapur umum yang langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana ini,” tegasnya.

Baca Juga  Dekranasda Kota Bandung Bagikan Tips dan Trik Memajukan Ekonomi Kreatif Ditengah Pandemi

“Kemudian ada pengungsi di desa Cinabakti kurang lebih enam kepala keluarga dan untuk keperluannya dipersiapkan,” terangnya

Ditambahkannya, khusus bantuan yang masuk melalui posko di kecamatan Pameungpeuk sudah dilakukan rapat kesepakatan bersama dan pendataannya tentu sangat akurat, sehingga penyaluran bantuannya langsung ke masyarakat yang ada didesa desa terdampak.

Man/Mun

Komentar

Berita Lainnya