oleh

Salahudin Resmi Jabat Plt Sekretaris DPRD Lampung Utara

Lampung Utara, jurnalmedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD )Lampung Utara gelar serahterima jabatan (sertijab) Sekretaris DPRD Lampung Utara, acara digelar di ruang rapat sekretariat DPRD Lampung Utara, senin (30/11/2020).

Untuk mengisi kekosongan Jabatan dilingkungan Sekretariat DPRD Lampung Utara, hari ini Salahudin SE. MM resmi jabat pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Lampung Utara, yang sebelunnya dijabat oleh H. Adrie SH. MM.

Deketahui sebelumnya Pemda Lampung Utara melakukan penyegaran (rolling jabatan) terhadap pejabat Eselon II.  7 pejabat eselon II yang dirolling diantaranya jabatan Sekwan DPRD  yang saat ini menjabat Staff Ahli Hukum dan Politik dilingkungan Pemda Kabupaten Lampung utara, sedangkan Salahudin saat ini sedang menjabat sebagai Kabag Keuangan DPRD Lampung Utara. Acara serah terima jabatan dihadiri oleh Ketua DPRD, Unsur Pimpinan dan segenap jajaran Sekretariat DPRD lampung utara.

Baca Juga  Mankodri Jenguk Warga Pengidap Tumor Ganas di Abung Tinggi

Dalam sambutannya, Adrie mengucapkan terimakasih kepada Unsur Pimpinan dan seluruh staff sekretariar DPRD Lampung Utara. “Setelah menjabat Sekwan dalam kurun waktu 3 tahun lebih, sudah barang tentu banyak kekurangan dalam menjalankan tugas, begitu juga sikap dan tutur kata, oleh karnanya, dalam kesempatan ini, saya memohon maaf kepada seluruh Unsur Pimpinan dan juga jajaran Sekretariat Dewan,” uacapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Salahudin selaku Plt. Sekwan yang baru, menyampaikan bahwa hari ini merupakan momentum yang sangat luar biasa berharga dalam hidupnya. “Ada dua peristiwa penting dalam perjalanan hidup saya, peristiwa yang paling berhaga pertamakali ia alami pada saat ijab kabul, dihari pernikahannya, dimana segala bentuk tanggung jawab orang tua sepenuhnya dilimpahkan kepada saya, sebagai seorang suami dan saya mengucapkan syukur alhamdulillh,” paparnya.

Baca Juga  Lakukan Penambangan di Kawasan HPT, PT BHM Diduga Tak Miliki Legalitas yang Sah

Ditambahkannya, peristiwa kedua yang sangat berharga adalah ialah sejak saya menerima SK bupati sebagai Plt. Sekwan DPRD Lampung Utara “Saya mengucapkan Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, semoga saya dapat menjaga amanah serta menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mustinya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Utara, Romli dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan dan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru. ” Untuk segala bakti dan jasa bapak Adrie selama bertugas di Sekretariat DPRD menjadi amal bhakti bapak sekwan dan keluarga,” harapnya.

Romli juga mengucapkan selamat kepada Plt. Sekwan yang baru Salahudin SE. MM. berharap agar dapat menjalankan tugas sebagai mana mestinya, serta dapat membenahi kinerja jajaran yang ada di  Sekretariat Dewan, terlebih untuk urusan administrasi, agar dapat menerapkan sistem kerja dengan mekanisme yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Baca Juga  Umar Ahmad Sambut Baik Kunker Pemkab Sorolangun ke Tulang Bawang Barat

“Yang tidak kalah penting, dalam kesempatan ini, saya berharap dibawah kepemimpinan bapak Salahudin selaku Plt. Sekretaris DPRD Lampung Utara, agar dapat meningkatkan soliditas staff dan jajaran, sehingga ASN dan juga honorer dilingkungan Sekretariat DPRD dapat bekerja lebih baik dan berkualitas lagi kedepannya,” himbaunya.

Acara sertijab ditutup dengan penyerahan cindera mata dari ketua DPRD Lampung Utara kepada Sekwan yang lama Adrie, dan juga penyerahan kunci kendaraan dinas (randis) sekwan dengan nopol BE 44 J kepada Plt. Sekwan yang baru Salahudin.

Agus

Komentar

Berita Lainnya