oleh

Satpol PP Kota Bandung Gencar Kampanyekan 3M

-Ragam-40 views

Bandung, jurnalmedia.com – Upaya terus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Bandung, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung konsisten melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan dan kampanyeukan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak) di sejumlah area publik seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi mengatakan, pihaknya sudah membagi tim untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan.

“Sebagai bidang penegegakan hukum personel Satpol PP kota Bandung setiap hari mengawasi tititik-titik keramaian seperti pasar, dalam satu hari ada sekitar 60 personel berkeliling, anggota kami mengutamakan sosialisasi 3M untuk memutus penyebaran virus apalagi di pasar kan tempat yang ramai,” ujar Idris, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga  Oded: Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Harus Lebih Optimal

Tak hanya itu, menurut Idris pengawasan tak hanya dilakukan di pasar tradisional namu perkantoran yang memungkinkan ada kerumunan orang.

“Tak hanya di pasar saja kita melakukan pengawasan namun di perkantoran seperti, showroom, bengkel termasuk pusat perbelanjaan,”ucapnya.

Seiring dengan seringnya dilakukan pengawasan terkait protokol kesehatan, Idris berharap warga kota Bandung semakin disiplin agar wabah virus covid-19 segera berakhir.

“Masyarakat diharap semakin sadar dalam menjalankan protokol kesehatan dan tidak harus selalu diingatkan oleh petugas Satpol PP,” pungkasnya.

 

Tan

Komentar

Berita Lainnya