oleh

Sebanyak 1.118 KPM Desa Kayu Bongkok Terima BST Tahap VI

-Daerah-174 views

Tangerang, jurnalmedia.com – Masyarakat Kecamatan sepatan Kabupaten Tangerang yang terdampak pandemi Covid-19 kembali mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke 6 yang bersumber dari anggaran Kementerian Sosial RI.

Kali ini sebanyak 1.118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa kayu Bongkok mencairkan BST tahap enam senilai Rp 300.000 di SDN Kayu Bongkok 3, Senin (28/9/2020).

Bantuan sosial tahap enam ini merupakan periode bulan September 2020 yang diperuntukkan kepada masyarakat yang terdata oleh Kemensos RI. Dimana sebelumnya mereka telah mendapatkan bansos tahap 4 dan 5 sekaligus senilai Rp 600.000 pada bulan Agustus lalu.

“Dalam penyaluran BST Kemensos Tahap 6 ini penerima bansos wajib membawa persyaratan dan mengikuti aturan saat penerimaan. Diantaranya adalah membawa surat panggilan bansos, membawa foto copy KTP dan KK, membawa KTP asli, serta menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” kata Kepala Dea Kayu Bongkok, H. Hamdani.

Baca Juga  Kritisi PLH Desa Rawa Boni, Tokoh Masyarakat Pertanyakan Fungsi Musdes

Hamdani berharap kepada warga penerima bansos untuk dapat menggunakan sebaik-baiknya bantuan tersebut. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan harian rumah tangga.

“Jika pandemi ini belum berakhir kita berharap kepada pemerintah pusat agar bantuan seperti ini dilanjutkan. Tapi kami berharap pandemi ini secepatnya berakhir agar perputaran ekonomi masyarakat bisa berjalan kembali,” harapnya.

Ditempat yang sama Suntiah (50) penerima BST Tahap VI merasa bahagia pasalnya,  pendapatan saat pandemi Covid-19 tersebut penghasilan dirinya jadi tak tentu.

“Terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang sekian kalinya sudah diterima saya sangat bersyukur bantuan ini sangat berarti bagi kami sekeluarga dikarnakan mata pencaharian yang belum stabil,”ucapnya.

Aris/Fauzi

Komentar

Berita Lainnya