oleh

Sebanyak 31 Peserta UKW Kompeten

Bandung, jurnalmedia.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Bandung kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-4 angkatan 27-28. UKW kali ini diikuti sebanyak 38 wartawan yang seluruhnya mengikuti jenjang Muda.

Direktur UKW PWI Pusat, Rajab Ritonga mengatakan, kegiatan ini telah dilakukan PWI Kota Bandung bersama Dewan Pers (DP) dalam rangka meningkatkan kemampuan wartawan secara profesional sesuai yang diamanatkan Undang-undang Pers No.40 Tahun 1999.

” Alhamdulilah wartawan dinyatakan lulus UKW Dewan Pers sebanyak 31 peserta dan 7 diantaranya belum kompeten,” ucapnya di Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (25/04/2019).

Rajab menyampaikan, sampai kini PWI akan terus melakukan UKW di berbagai daerah guna meningkatkan kualitas wartawan agar bisa bekerja secara profesional sesuai undang-undang pers dan kode etik jurnalistik.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pokja PWI Kota Bandung, Hardiyansyah membweikan selamat kepada wartawan dinyatakan kompeten dan lulus sesuai aturan yang ditetapkan Dewan Pers.

“Selamat buat mereka yang telah dinyatakan berkompeten. Bagi yang belum kompeten jangan berkecil hati karena, bisa kembali mengikuti UKW untuk 6 bulan kedepan dan PWI kota Bandung akan terus melaksanakan kegiatan serupa setiap tahun,” ucapnya.

Senada, Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat dalam penutupan kemarin berharap kepada seluruh anggota PWI Jawa Barat yang belum mengikuti UKW untuk ikut pada waktu mendatang.

“Sekarang ini di Jawa Barat terdapat sekitar 1500an wartawan dan dari jumlah tersebut, baru sekitar setengahnya yang telah mengikuti UKW. Atas dasar itu, saya menghimbau rekan-rekan wartawan senior juga untuk ikut, tanpa harus merasa sungkan,” paparnya.

Dalam kegiatan UKW tersebut, juga sehari sebelumnya digelar Forum Group Discussion (FGD).

Kegiatan FGD dan UKW tersebut terselenggara atas dukungan dari LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), Bank Bjb, PT. Pos, BJb Syariah dan Pemerintah Kota Bandung.

Tan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya