oleh

Sejumlah ASN Disdik Naik Pangkat, Ini Kata Walikota Bandung

Bandung, jurnalmedia.com – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan (Disdik) kota Bandung mendapat kenaikan pangkat. Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan kenaikan pangkat yang sesuai dan tepat waktu merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada para ASN.

Oleh karenanya, kenaikan pangkat harus menjadi momentum bagi para ASN untuk lebih bersyukur kepada Sang Pencipta.

“Ada tiga indikator untuk menjadi pribadi yang dapat bersyukur. Pertama adalah dengan menerima amanah melalui jabatan ini harus dapat menciptakan dan menghadirkan banyak kebaikan bagi orang lain,” kata Oded saat menyarahkan secara simbolis 15 SK Kenaikan Pangkat kepada ASN Disdik di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga  Minimalisir Penambahan Kasus, Satgas Covid-19 Kota Bandung Bentuk 12 Timsus

Kedua, menurut Oded, adalah melalui amanah ini ASN harus dapat menghadirkan dan menjadikan diri kita sebagai pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT.

“Terakhir adalah dengan mengaplikasikan rasa syukur ini menjadi sebuah kebaikan bagi sesama dan peningkatan kepada Allah SWT maka kita akan menjadi pribadi yang mencintai Allah SWT,” jelas Oded.

Ia menilai, sesungguhnya hakikat yang memberi amanah itu bukanlah dari pimpinan, melainkan datang dan diberikan oleh Allah SWT. Maka kepada Allah SWT para ASN harus menunjukan rasa syukur untuk dapat meraih kesuksesan.

Selain bersyukur, Oded juga meminta agar kenaikan pangkat tersebut menjadi momentum bagi para ASN untuk meningkatkan kinerjanya.

Baca Juga  Destinasi Wisata Baru di Cigadung Tawarkan Kreativitas

“Kenaikan pangkat ini harus menjadi pelecut semangat untuk mendongkrak dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pinta Oded.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, sebanyak 478 ASN Disdik Kota Bandung telah diusulkan untuk memperoleh Kenaikan Pangkat pada Oktober 2020.

“Allhamdulillah melalui koordinasi dan kolaborasi bersama dengan BKPP ( Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan), 100% usulan kami telah diterima dan memenuhi syarat untuk dilaksanakan. Kenaikan Pangkatnya baik bagi Golongan II, III, dan IV,” ungkapnya.

Red

Komentar

Berita Lainnya