oleh

Sempat Viral, Jembatan Way Rarem Akhirnya Diperbaiki

-Lintas-285 views

Lampung Utara, jurnalmedia.com – Setelah sempat viral di media sosial beberapa hari lalu, akhirnya jembatan Way Rarem yang ada di Desa Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang diperbaiki oleh Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Lampung.

Perwakilan dari BPJN Provinsi Lampung, Frean Desva, mengatakan perbaikan sementara jembatan dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah. Sebelumnya sudah dipasang plat besi melintang, namun kerusakan bertambah, sehingga pihak BPJN Provinsi Lampung kembali memasang plat besi memanjang ditambah tulangan.

“Kita lakukan perbaikan sementara, mengingat keadaan darurat. Hari ini kita pasang plat besi dan tulangan dengan cara di las dan dibaut, agar plat tidak bergerak,” jelasnya kepada awak media yang meliput kegiatan perbaikan jembatan, Senin (22/02/21).

Baca Juga  Banyak Jalan Rusak, Ketua DPRD Lampura: Dinas PUPR Lamban

Pihak BPJN Lampung juga sudah berkoordinasi dengan Polres Lampung Utara dan Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung untuk bantuan pengaturan lalu lintas dan memberikan himbauan di beberapa titik perbatasan dan wilayah dengan memasang spanduk/banner.

“Kita kerjasama dengan pihak kepolisian untuk membantu mengatur arus lalu lintas selama perbaikan, mulai dari Bukit kemuning, sampai ke Simpang Propau. Dan dibeberapa titik sudah dipasang himbauan soal perbaikan jembatan disini,” imbuhnya.

Proses perbaikan jembatan Way Rarem Desa Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Lampung Utara, IPDA Triyadi, mengatakan pihaknya sudah memasang himbauan di beberapa titik lokasi 2 hari yang lalu. Dan kegiatan hari ini personil dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas mulai dari Simpang Propau sampai ke perbatasan Kabupaten Way Kanan, dan melakukan penjagaan di beberapa kantong parkir yang tersebar dibeberapa titik lokasi.

Baca Juga  Peringatan HPSN 2021, Bupati Tubaba Gelar Aksi Pungut Sampah

“Kita lakukan penjagaan, dan pengaturan arus lalu lintas, kita terjunkan personil untuk menjaga di titik jalur alternatif dan perbatasan. Rencananya penutupan diperkirakan sampai jam 15.00 Wib, namun tetap melihat keadaan dilapangan. Untuk jumlah personil dari Satlantas yang diterjunkan sebanyak 30 personil, kemudian dibantu dengan gabungan dari beberapa Polsek seperti Polsek Bukit Kemuning, Abung Barat, dan Abung selatan,” ujarnya menjelaskan.

Untuk jalur alternatif, lanjut Ipda Triyadi, Kendaraan ringan yang datang dari arah Bandar Lampung diarahkan melalui jalur Prokimal-Sungkai Utara dan keluar di wilayah perbatasan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan.

Pihaknya menghimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati, dan mengikuti himbauan yang diberikan guna kelancaran berlalu lintas.

Baca Juga  Rawan Pencurian, Kades Sawojajar: Kita akan Tingkatkan Keamanan

“Mohon maaf mengganggu perjalanan, untuk para pengendara, patuhi himbauan yang sudah diberikan, guna kelancaran lalu lintas,” pungkasnya.

(Agus)

Komentar

Berita Lainnya