oleh

Setelah Beberes Bandung, Emil Botram Bareng Warga di Pendopo

Bandung, Jurnalmedia.com – Kegiatan Beberes Bandung kembai menunjukan kebersamaan dan persaudaraan warga Kota Bandung. Sekitar 13.000 orang dari berbagai elemen, bersama-sama membersihkan Kota Bandung.

Rasa kebersamaan semakin terasa saat Beberes Bandung ditutup dengan botram bersama di Taman Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Minggu (12/8/2018).

“Wah terasa banget rasa kebersamaannya. Dengan Beberes Bandung ini silaturahmi semakin terjalin,” kata Evi (42), saah seorang warga yang berpartisipasi di Beberes Bandung ini.

Menurutnya, kegiatan membersihkan kota ini semakin istimewa karena ditutup dengan makan bersama. Apalagi makanan yang disuguhkan yaitu nasi liwet dan sejumlah lauk-pauk khas Sunda seperti ayam dan ikan goreng, sambal dan kerupuk.

Baca Juga  Empat Faktor Penyebab Stunting Menurut Ketua TP PKK Kota Bandung

“Ini menjadi lebih istimewa dengan makan bersama dan berkenalan dengan komunitas lainnya. Makanannya enak, liwet sama ayam goreng sedap,” tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bersama dengan Ketua TP PKK Kota Bandung, Atalia Praratya juga melaksanakan bebersih di seputar pusat Kota Bandung. Tak hanya menyapu saja, keduanya membersihkan trotoar jalan di sepanjang jalan Asia Afrika, jalan Braga dan Jalan Naripan.

Usai bebersih, Emil dan Atalia bergabung bersama warga botram di Taman Pendopo. Dengan makanan khas Sunda, keduanya makan lesehan bersama warga.

Emil pun memastikan, acara Beberes Bandung akn terus bergulir. “Dulu (momentum) Asia Afrika, sekarang kan mau Agustusan, ada Asian Games juga, bulan depan juga ada ulang tahun Bandung,” ujarnya.

Baca Juga  Sekitar 130 Ribu Warga Kota Bandung Terdaftar Vaksinasi Tahap 2

“Mudah-mudahan ini menjadi tradisi warga Bandung. Mencintai kotanya dengan menjaga serta ikut membereskan dan merapikan kotanya,” sambungnya.

Red

Komentar

Berita Lainnya