oleh

Sinergitas TNI dan Polri Berhasil Tangkap Pencuri Kambing

-Hukrim, Lintas-658 views

Simeulue, Jurnalmedia.com – Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Busung bersinergi berhasil mengamankan Pancuri Kameng (pencuri kambing) berinisial DFD (23), warga Desa Matanurung Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue, Senin pagi (10/02/2020) sekira pukul 01.00 Wib.

Penangkapan Tersangka berawal dari laporan imformasi masyarakat kepada Anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibmas desa Setempat.

Kapolsek Simeulue Timur IPTU D Aritonang melalui Kanit Reskrim Polsek Bripka T Rahmad Hidayat saat di konfirmasi oleh Paur humas polres Simeulue Bersama Wartawan media menjelaskan. Awal mula pada hari minggu sekira pukul 10.30 Wib, Saksi berinisial JL (35), warga Desa Busung Kecamatan Teupah Tengah, menghubungi Babinsa Serda Supriana melalui ponsel melaporkan bahwa, ada beberapa pemuda yang mencurigakan.

“Salah satu pelaku berinisial DNL warga Desa Suka Jaya telah menitipkan sebanyak 11 ekor Kambing kepada saksi JL warga desa Busung yang katanya, Kambing tersebut pengadaan Kambing dari dana Aspirasi Dewan, jelas Tsk DNL kepada saksi JL,” ucap Rahmad dari keterangan JL.

Setelah menerima laporan dari saksi JL melalui ponsel, anggota Babinsa serda Supriana langsung menghubungi Petugas Bhabinkamtibmas setempat Brigadir Bukhari.

“Brigadir Bukhari langsung menuju ke rumah anggota Bhabinsa Serda Supriana, yang sedang bersama dengan Saksi JL, dan menceritakan apa yang diterjadi kepada Bhabinkamtibmas Brigadir Bukhari sesampai dirumahnya,” tambahnya.

Rahmad menenangkan, saksi JL juga mengatakan, sekira Pukul 12 .00 Wib tadi siang ada warga dari Kecamatan Teluk Dalam yang katanya mau datang ke rumah saksi JL untuk mengecek kambing mereka yang hilang dan untuk memastikan kambing itu apa benar milik mereka.

“Tidak lama kemudian tiba-tiba lewat salah satu pemuda berinisial Tersangka DFD (23), pelajar/mahasiswa, warga Desa Matanurung Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue, dengan mengunakan sepeda motor melewati rumah saksi JL,” tambahnya.

Singkat cerita Rahmad menegaskan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas setempat mengejar DFD, dan berhasil diamankan disimpang Matanurung. Pada saat diamankan, DFD sempat melawan petugas.

‘Selanjutnya Tersangka DFD beserta barang bukti sebanyak 11 ekor Kambing dibawa ke Polsek Simeulue Timur untuk diamankan sementara dan sedang ditangani oleh unit Reskrim Polsek Teluk dalam guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Ar

Komentar

Berita Lainnya