oleh

Soal Pemilu, Sekda Kota Bandung Inginkan Kota Bandung Jadi Contoh Daerah Lain

Bandung, Jurnalmedia.com – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Bandung harus berjalan aman dan damai. Sehingga Kota Bandung dapat menjadi contoh bagi kota dan kabupaten lain di Indonesia. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat serah terima jabatan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung dari Hikmat Ginanjar kepada Ferdi Ligaswara di di Hotel California Jalan Wastukancana, Senin (1/4/2019).

“Kita akan menghadapi agenda besar yakni Pileg dan Pilpres. Kota Bandung harus menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga situasi kondusif,” kata Ema.

“Segala sesuatunya harus diantisipasi. Baik itu menjelang, saat pelaksanaan, dan usai pelaksanaan Pemilu. Pastinya di Kota Bandung harus kondusif,” lanjut Ema.

Pada kesempatan itu, Ema berharap Kesbangpol semakin konsisten menjaga Kota Bandung kondusif.

“Saya kira Kesbangpol Kota Bandung sudah cukup baik di bawah pimpinan Pak Hikmat. Saya Harap pucuk Pimpinan Kesbangpol yang baru dapat meneruskan apa yang menjadi kebaikan dan mengembangkan program guna menjaga kondusifitas Kota Bandung ke depan,” pinta Ema.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung, Ferdi Ligaswara bertekad meningkatkan performa organisasi yang dipimpinnya. Salah satunya meningkatkan pendekatan sektoral baik secara formal maupun non formal.

“Kolaborasi dan sinergisitas akan terus kita jaga dan tingkatkan,” jelas Ferdi yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Kota Bandung itu.

Tan/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya