oleh

Sugianto Nangolah: Kinerja BUMD akan Dievaluasi

Bandung, Jurnalmedia.com – Selama ini, suntikan dana dari Pemprov. Jabar yang bersumber dari APBD Provinsi Jabar melalui pos anggaran penyertaan modal sudah mendanai BUMD milik Pemprov. Jabar. Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan BUMD dapat memberikan deviden kepada Pemprov. Jabar.

Adanya harapan tersebut, kinerja BUMD akan dievaluasi. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nangolah, dalam keterangannya kepada media pekan ini.

Sugianto, memaparkan dalam rangka mengevaluasi kinerja BUMD, dalam Bulan Oktober 2019 ini, telah dilakukan peninjauan langsung kepada BUMD. Salah satu yang ditinjau adalah PT Migas Hulu. Dalam peninjauan terungkap progran kerjasama dengan PT PLN telah menghasilkan deviden sebanyak Rp. 112 miliar.

Dengan temuan ini, diharapkan semua BUMD bisa memaksimalkan core.bisnisnya dan diharapkan dari sisi jumlah deviden akan mengalami peningkatan. “Kegiatan serupa akan dilakukan untuk BUMD lainnya diantaranya PT Jaswita, PT Jasa Sarana, BIJB dan BJB,” pangkas Nangolah mengakhiri keterangannya. Mun  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya