oleh

Sukseskan Program Prioritas, Pemkot Butuh Dukungan Masyarakat

-Regional-43 views

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap masyarakat melalui komunitas dan organisasi semakin berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Khususnya di bidang lingkungan hidup.

“Pemkot Bandung memiliki beberapa program prioritas. Salah satunya bidang lingkungan. Kita terus konsen berikan yang terbaik untuk lingkungan,” tutur Yana saat menerima audiensi Sunda Kalem Community di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (14/10/2019).

“Pemkot tidak bisa jalan sendiri. Tentu butuh partisipasi masyarakat untuk mendapatkan masuki dan dukungan yang baik,” imbuhnya.

Menurut Yana, salah satu bentuk partisipasi masyarakat di bidang lingkungan yaitu mengelola sampah. Masyarakat harus turut mengelola, memilah dan memilih sampah dari tinggalnya masing-masing. Hal ini yaitu melalui program kurangi, pisahkan, dan manfaatkan sampah (Kang Pisman).

“Kita kelola sampah dari pusatnya. Pisahnya yang organik dan anorganik. Itu harus bisa dilakukan,” ajak Yana.

Di samping itu, Yana juga berharap masyarakat bisa membuat drum pori. Drum pori merupakan tempat menampung air di saat musim hujan. Drum pori bisa menampung sekitar 200 liter. Manfaatnya, ketika musim kemarau, persediaan air di rumah tetap ada.

“Ya kita coba yang sederhana, seperti drum pori ini. Menampung air, jadi persediaan tetap ada,” katanya.

Sementara itu, Ketua Sunda Kalem Community, Dani menyatakan siap mendukung program-program Pemkot Bandung. Ia yakin dengan kolaborasi dengan pemerintah bisa membawa Kota Bandung menjadi lebih baik.

“Kita fokus mulai lingkungan, ekonomi, Pendidikan, kebudayaan dan sosial. Mudah-mudahan bisa membantu pemerintah nantinya. Kita siap,” tuturnya.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya