oleh

Tahun Baru Islam, Ratusan Santri Ikuti Pawai Ta’aruf

Bandung, Jurnalmedia.com – Peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1439H di setiap daerah beragam dari mulai Pawai Obor pada malam hari menjelang pergantian tahun ada pula yang meriahkannya dengan Pawai ta’aruf di pagi hari seperti yang dilakukan Rukun Warga 04 Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung yang di inisiasi oleh Dewan Kemakmuran Mesjid At-Taqwa.

Menurut ketua Pelaksana kegiatan, Amir mengatakan dalam kegiatan pawai ta’aruf kali ini masyarakat begitu antusias sehingga tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini banyak warga masyarakat yang antusias mengikuti pawai ta’aruf bahkan ratusan santri dari tiap masjid ada di RW 04 dan wilayah Babakan Tarogong banyak yang ikut,” ujarnya di sela kegiatan Pawai ta’aruf di Jalan Babakan Tarogong, Bandung, Kamis (21/09/17).

Senada, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid AT- Taqwa, KH Asep Rohmatulloh mengatakan, dari kegiatan pawai ta’aruf kali ini diikuti oleh 6 masjid yang ada di Babakan Tarogong dan ratusan santri demi memeriahkan kegiatan ini.

“Alhamdulillah sebanyak 6 masjid ikut memeriahkan pawai ta’aruf kali ini bahkan bukan hanya itu tapi juga ada komunitas motor, marching band, 16 delman serta pencak silat dan nasyid,” katanya.

Asep menambahkan kegiatan yang sudah dilakukan sejak 27 tahun diharapkan bisa lebih meningkatkan ukhuwah islamiah di masyarakat khususnya wilayah Babakan Tarogong umumnya kota Bandung serta dapat mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Kegiatan ini sudah 27 tahun dipertahankan dan Alhamdulillah dari tahun ke tahun selalu ada peningkatan dan saya berharap kegiatan ini terus dipertahankan demi menjaga budaya umat muslim supaya tidak tergerus dengan perkembangan jaman terlebih kegiatan ini bisa terus mempererat tali silaturahmi antar warga dan sesama muslim,” ujar Asep.

Dalam peringatan Tahun baru Islam kali ini dilaksanakan juga Khitanan massal sebanyak 50 orang anak, santunan anak yatim sebanyak 86 orang dan Tabligh Akbar.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolsek Bojongloa Kaler yang didampingi Lurah Babakan Tarogong dan unsur Muspika Bojongloa Kaler.

Tan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya