oleh

Terima 2.120 Dosis, Vaksinasi Covid-19 di Tulang Bawang Barat Dimulai

-Lintas, Ragam-136 views

Tulang Bawang Barat, jurnalmedia.com – Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad bersama 10 orang menerima vaksin covid 19 pada kick off vaksinasi covid 19 di RSUD Tubaba, Selasa (02/02/21).

Sepuluh orang tersebut merupakan perwakilan dari berbagai element, diantaranya pejabat publik, tokoh adat, serta perwakilan dari awak media, mereka terdaftar dan mendapat E-tiket dari Kemenkes RI untuk pelaksanaan kick off Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap 1 bertempat di RSUD Tubaba kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (02/02/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi ini mereka harus melewati tahapan registrasi, screening kesehatan, kemudian vaksinasi dan setelah itu melakukan observasi selama 30 menit.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat menerima sebanyak 2.120 dosis dan logistik vaksin berupa ADS, Safety Box dan APD untuk pelayanan imunisasi covid-19 dan telah di distribusikan untuk 17 Fasyankes (1 RSUD dan 16 Puskesmas) dilaksanakan selama 3 hari, Jumat, Sabtu dan Senin kemarin oleh tim Satgas covid-19.

Baca Juga  Peringatan HPSN 2021, Bupati Tubaba Gelar Aksi Pungut Sampah
Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad setelah menjalani vaksinasi Covid-19.

Secara serentak hari ini juga dilaksanakan vaksinasi tahap 1 khusus tenaga kesehatan di 17 Fasyankes RSUD dan 16 Puskesmas. Terjadwal hari ini 355 tenaga kesehatan dan pemberian vaksin covid-19 adalah dua dosis masing masing 0,5 ml dengan jarak pemberian pertama dan kedua adalah 14 hari, pemberian dosis vaksin kedua di rencanakan mulai 16 februari 2021.

Terkait program Vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat, Bupati Umar dalam sambutannya menegaskan, jika pemerintah pusat menyerahkan sepenuhnya kebijakan vaksinasi covid-19 kepada pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah Tubaba akan menganggarkan sejumlah dana, untuk mengakomodir kebutuhan vaksinasi. Tentunya agar tidak terjadi tumpang tindih, maka kita tunggu inatruksi selanjutnya dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Baca Juga  Rangkaian HPN 2021, PWI Kota Bandung Kembali Gelar Donor Darah

Bagai dayung bersambut, ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugraho menandaskan DPRD Tubaba siap mendukung wacana tersebut.

“Kami akan menganggarkan selagi untuk kepentingan khalayak ramai dan kemaslahatan umat, apalagi memang sudah menjadi tugas pokok dan fungsi kami sebagai badan anggaran legislatif,” pungkasnya.

 

Berikut sederat nama pejabat dan perwakilan dari berbagai unsur forkopimda dan element masyarakat penerima vaksinasi Covid-19: Umar Ahmad (Bupati Tulang Bawang Barat), Harry Prabowo (Dandim 0412 Lampung Utara), Hadi Saepul Rahman (Kapolres Tulang Bawang Barat), Ponco Nugroho (ketua DPRD Tulang Bawang Barat), Cecep Ramdani (Ketua KPU Tulang Bawang Barat), Fattah Ambiya Fajrianto (ASN Kejari Tulang Bawang), M. Isa (Kepala Kemenag Tulang Bawang Barat), Sofiyan Nur (Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Tulang Bawang Barat), Rudi Saputra (Tokoh adat Tulang Bawang Barat), Edy Petra (Ketua PWI Tulang Bawang Barat).

Baca Juga  Kota Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar ke-31 IDI

(Agus /Yordan)

Komentar

Berita Lainnya